Semifinal Indonesia Open 2022 Tanpa Tuan Rumah, Harapan Juara Musnah

Semifinal Indonesia Open 2022 Tanpa Tuan Rumah, Harapan Juara Musnah

PETUGAS medis mengecek kondisi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang jatuh dan berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana.--Foto Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Babak semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022. Namun, sayangnya tak ada satu pun wakil tuan rumah yang akan tampil di babak semifinal Indonesia Open 2022 tersebut.

Sebelumnya, sebanyak 4 wakil Indonesia pebulu tangkis tersingkir pada babak perempat final turnamen level Super 1000 tersebut. Peluang Indonesia meraih juara musnah.

Kekalahan dialami Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Anthony Sinisuka Ginting, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Untuk di semifinal hari ini, China mengirimkan wakil paling banyak yakni tujuh wakil, yang akan bertanding di lima partai. Negeri Tirai Bambu itu juga sudah mengamankan satu tempat final untuk nomor ganda campuran dan tunggal putri.

Pertandingan antara unggulan ketiga dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan unggulan keenam asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, akan mengawali laga semifinal hari ini.

Sejauh ini rekor kedua pasangan imbang 3-3, dengan Yuta/Arisa memetik kemenangan dalam pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2019.

Thailand mengirimkan satu-satunya wakil ke semifinal melalui ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, yang sebelumnya menyingkirkan ganda nomor satu dunia asal China Jia Yi Fan/Chen Qing Chen pada perempat final.

Sementara unggulan tujuh Jongkolphan/Rawinda akan menghadapi unggulan keenam Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang. Babak semifinal baru akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. (*)

Berikut jadwal lengkap semifinal Indonesia Open 2022, Sabtu:

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Wang Zhi Yi (China) vs He Bing Jiao (China)

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Chen Yu Fei (China) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com