Jalan Desa Mempaya Rusak Parah, Eka Budiartha: Pemprov Harus Segera Bertindak

Jalan Desa Mempaya Rusak Parah, Eka Budiartha: Pemprov Harus Segera Bertindak

Ruas Jalan Desa Mempaya, Kecamatan Damar, Kabupaten Beltim rusak parah seperti kubangan kerbau.-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DAMAR - Kondisi ruas jalan Desa Mempaya Kecamatan Damar, Kabupaten Beltim, yang rusak parah mendapat sorotan dari Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eka Budiartha.

Politisi Partai PBB itu menyayangkan di Kabupaten Beltim masih ada yang berlubang dan rusak parah. Jika tidak segera diperbaiki, jalan rusak tersebut tentu sangat membahayakan para pengendara.

"Saya sangat prihatin kondisi jalan yang ada di Desa Mempaya Kecamatan Damar, sebab ada titik-titik jalan yang rusak parah, yang biasa menyebabkan kecelakaan," kata Eka Budiarta kepada Belitong Ekspres, Senin (20/6) kemarin.

BACA JUGA:350 Ribu Honorer Terancam Menganggur, Mufida: Moga Ada Solusi

Kata Eka, ruas jalan Desa Mempaya merupakan jalan berstatus milik Provinsi Bangka Belitung. Kini kondisinya bertambah parah dan sangat mengkhawatirkan, apalagi saat ini musim penghujan.

Menurut Eka, salah satu titik jalan di Desa Mampaya kondisi jalannya hampir putus dan sementara ditimbun oleh masyarakat dengan tanah. Penimbunan supaya jalan itu bisa dilintasi oleh kendaraan.

"Sangat memprihatinkan dan ironis di usia Provinsi Babel memasuki 22 tahun, tapi masih ada jalan provinsi yang rusak parah seperti kubangan kerbau," sesal Anggota Komisi III DPRD Babel itu.

BACA JUGA:Peternak Ayam Potong Belitung Keluhkan Harga Bibit Mahal, Suplai Pakan Juga Terkendala

Oleh karena itu, Eka berharap Pemprov Babel untuk segera menindaklanjutinya. Sebab saat ini musim penghujan, sehingga jangan sampai membahayakan pengendara yang melintas.

"Itu harus secepatnya Pj Gubernur memperhatikan itu, jangan ditunda-tunda lagi," yang merupakan warga Kecamatan Kelapa Kampit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: