SMK Stannia Manggar Dapat Bantuan CSR Panel Box dan Peralatan Listrik

SMK Stannia Manggar Dapat Bantuan CSR Panel Box dan Peralatan Listrik

Personalia PT AKU menyerahkan bantuan panel box dan peralatan listrik kepada kepada Kepala SMK Stannia Manggar Giyantoro, Jumat (24/6)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMK Stannia Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa panel box dan sejumlah peralatan listrik dari PT Aneka Kaulin Utama (AKU).

Bantuan CSR Panel Box dan peralatan listrik tersebut diserahkan langsung oleh Inna, selaku personalia dari PT AKU kepada Kepala SMK Stannia Manggar Giyantoro, Jumat (24/6) kemarin.

BACA JUGA:Lagi, Satres Narkoba Polres Beltim Tangkap Pelaku Narkoba, Kali Ini Warga Sumsel

Pengawas Bina Sekolah Cabdin Pendidikan Wilayah V Bangka Belitung (Babel) Drs Suhardianto turut hadir dan mendampingi acara penyerahan bantuan CSR tersebut.

Giantoro mengatakan, bantuan ini dalam rangka penyelarasan MoU Kelas Berbasis Industri, Program Keahlian Tehnik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Stannia Manggar.

BACA JUGA:Karena Prestasi, Impian Atlet Beltim Kuliah di STKIP Pasundan Terwujud

"Terima kasih kami ucapkan kepada pihak PT Aneka Kaulin Utama yang telah menyerahkan bantuan CSR mereka ke SMK Stannia Manggar ini," kata Giyantoro keterangan tertulis yang diterima Belitong Ekspres.

Dengan adanya bantuan dari PT AKU Tanjungpandan Belitung, ia berharap muridnya mampu bersaing di dunia industri. Oleh karena itu, ke depan ia akan mengirim siswa untuk praktek kerja industri (Prakerind) di perusahaan tersebut.

"Kami juga berharap setelah Prakerind nanti, siswa kami dapat bekerja di perusahaan PT AKU sesuai kompetensi para siswa kami itu," harap Giyantoro.

BACA JUGA:Jual Kebun Sawit, Ketua DPRD Babel Akhirnya Naik Haji, Usai 11 Tahun Menanti

Kembali ke fungsi dari panel box, ia menyebut itu sangat membantu siswanya. Khususnya dalam pembelajaran teknik instalasi tenaga listrik. Sebab, alat tersebut berfungsi sebagai kontrol sistem mekanis peralatan listrik.

"Misalnya di PT AKU, mereka menggunakan open dalam hal pemanggangan kaulin. Untuk memfungsikan oven tersebut, maka digunakanlah panel box di dalamnya menggunakan sistem yang dibutuhkan,"  tutup Giyantoro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: