SMAN 1 Manggar Perangi Narkoba dengan Jurus 'Batagor Kuah'

SMAN 1 Manggar Perangi Narkoba dengan Jurus 'Batagor Kuah'

Tangkapan layar: Lomba Video Investinasi BNN yang ditayangkan channel Youtube SMAN 1 Manggar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terus berkomitmen kampanye untuk perangi penyalahgunaan narkoba. Kali ini, sekolah dengan tagline “Terpelajar” tersebut melakukan beberapa aktivitas kampanye 'Bersinar' (bersih tanpa narkoba)

Salah satunya dengan menggelar berbagai perlombaan antar kelas (class meeting) yang di dalamnya harus menyertakan kampanye anti narkoba. Perlombaan yang dimaksud adalah lomba reels Instagram, tiktok, poster, video investigasi, dan artikel mengenai cara menghindari penyalahgunaan narkoba tersebut.

BACA JUGA:Harga Cabe Belitung Makin Pedas, Sempat Rp 200.000 Per Kg

Bertajuk 'Batagor Kuah' (bahagia tanpa gunakan narkoba untuk menciptakan siswa yang kreatif, unggul, aktif, dan hebat)” lomba tersebut merupakan kerja sama SMAN 1 Manggar dengan BNNK Belitung.

Kegiatan ini tak lain untuk memeriahkan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022. Tujuannya guna menjadikan SMAN 1 Manggar dan sekolah-sekolah lainnya menjadi sekolah “Bersinar”. Kemudian kegiatan ini juga merupakan program dari tim anti narkoba SMAN 1 Manggar.  

BACA JUGA:Mau Beli Minyak Goreng Curah Rp 14 Ribu Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Ini Caranya

Tidak hanya perlombaan, kegiatan ini juga diisi dengan pemilihan duta anti narkoba SMAN 1 Manggar. Duta-duta ini nantinya akan menjabat selama satu tahun dan menjadi ikon SMAN 1 Manggar dalam memerangi narkoba. Setelah melalui proses seleksi online dan offline yang sangat ketat, maka terpilihlah dua duta. 

Sebut saja Yasaro Raphael Zendrato dan Talitha Andini Bella Pramita berhasil menjadi duta anti narkoba SMAN 1 Manggar. Keduanya berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan puluhan peserta lainnya.

BACA JUGA:Masyarakat Bateng Keluhkan Anjoknya Harga TBS, Batianus: Pj Gubernur Harus Turun Tangan

Pemenang duta anti narkoba putra, Yasaro mengaku bangga dapat terpilih dan diberikan kepercayaan dari sekolah. “Tentunya saya bangga dan senang bisa terpilih menjadi duta anti narkoba SMAN 1 Manggar karena mendekatkan saya kepada tercapainya salah satu tujuan hidup saya, yaitu berguna bagi orang lain," jelasnya.

Tidak hanya itu, sebagai duta anti narkoba ia juga akan menjalankan beberapa program. “Sebagai duta anti narkoba sekolah, saya kedepan akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya narkoba serta hal-hal positif yang dapat dilakukan guna mengindari dari dari penyalahgunaan narkoba tersebut," kata Yasaro.

BACA JUGA:Testosteron Penting untuk Vitalitas Pria, Anda Harus Coba 11 Makanan Ini

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Talitha. Siswa kelas sepuluh yang menjadi duta anti narkoba putri SMAN 1 Manggar ini berharap dengan terpilihnya dia dan Yasaro dapat memberikan impact positif bagi lingkungan sekitar.  

“Saya harap dengan menjadi duta anti narkoba ini, saya dan Yasaro bisa mencegah teman sebaya saya untuk jatuh di dalam dunia narkoba. Dan pastinya saya juga disini agar kita semua jangan sekali-sekali menyentuh yang namanya narkoba. Mari, bersama kita perangi narkoba karna bilamana kita sudah mulai melirik dan terjerumus, ia akan merasuk dan merusak hidup kita," kata Talitha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar