Yuk! Hadiri Belitung Expo 2022, akan Dibuka Menparekraf, Cek Jadwalnya

Yuk! Hadiri Belitung Expo 2022, akan Dibuka Menparekraf, Cek Jadwalnya

Baliho Belitung Expo 2022 yang terpasang di Pusat Kota Tanjungpandan-Dodi Pratama-Belitong Ekspres

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persiapan pelaksanaan Belitong Expo Tahun 2022 terus dimatangkan. Tinggal menghitung hari agenda dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 184 itu bakal digelar.

Sesuai jadwalnya, pameran Belitung Expo tahun 2022 akan dilaksanakan selama 5 hari. Mulai hari Jumat (1/7)  hingga Selasa (5/7), di kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam, Kota Tanjungpandan.

BACA JUGA:Lomba Kicau Mania Belitong Ekspres Seri 2 Tetap Meriah, Sampai Jumpa di Seri Berikutnya

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung, terus mempersiapkan Belitung Expo 2022 sebaik mungkin. Rapat dengan berbagai OPD dan lintas sektor juga sudah dilakukan guna koordinasi selama acara berlangsung.

BACA JUGA:Harga Cabai Sempat Meroket Rp 200 Ribu, Kemendag Janji Segera Turun

"Kita telah menggelar beberapa kali rapat dengan berbagai pihak, guna mendukung acara ini," kata Kepala Bidang Koperasi Usaha Kecil Menengah, Budi Swasta atas seizin Kepala  DKUKMPTK Belitung kepada Belitong Ekspres, Minggu (26/6).

Lebih lanjut Budi mengatakan, mereka juga telah memetakan lokasi yang akan digunakan untuk pameran tersebut. Bahkan kerangka tenda roderpun pameran mulai terpasang di lokasi acara di Pantai Wisata Tanjungpendam.

BACA JUGA:Lagi, Ada Penemuan Mayat di Belitung, Kakek 70 Tahun, Ini Dugaan Penyebab Kematian

Menurut Budi, Belitung Expo 2022 rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin.

Selain itu, pastinya dalam acara pembukaan expo, juga bakal dihadiri Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Forkompimda, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Askab PSSI Belitung Rumuskan Program Kerja Pembinaan Sepak Bola dan Futsal, Bersiap Hadapi Porprov

Pihak Panitia juga sudah menyampaikan undangan ke beberapa tamu di Belitong Expo 2022  tersebut. Untuk rangkaian acara dibuka Jumat (1/6). Dimulai laporan ketua panitia, arahan dan sambutan Bupati Belitung, pembukaan secara resmi oleh Menparekraf serta peninjauan stan pameran.

"Pada pameran setiap hari akan diisi konten acara lomba Noodle (Olahan Mi), Competition, Coffe Competition (Kopi), Cake Competition (Kue), senam gembira, konsultasi gratis wirausaha di stand PLUT, Universitas BINUS, Universitas Tarumanagara dan universitas Podomoro serta talkshow kewirausahaan," jelas Budi.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Perangi Narkoba dengan Jurus 'Batagor Kuah'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: