Masjid Al Ikhlas Kompleks Perumnas Sembelih 4 Ekor Kambing Kurban

Masjid Al Ikhlas Kompleks Perumnas Sembelih 4 Ekor Kambing Kurban

Pengurus Masjid Masjid Al Ikhlas Kompleks Perumnas Tanjungpandan menyembelih 4 ekor kambing kurban, Minggu 10 Juli 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Merayakan Idul Adha 1443 Hijriah, Pengurus Masjid Al Ikhlas Kompleks Perumnas TANJUNGPANDAN, Belitung menyembelih 4 ekor kambing kurban.

Penyembelihan hewan kurban kambing tersebut dilaksanakan di halaman parkir Masjid Masjid Masjid Al Ikhlas Kompleks Perumnas, Minggu 10 Juli 2022.

Ketua Masjid Al Ikhlas Komplek Perumnas, Nasri didamping kordinator bagian Dakwah dan Peribadatan Sulistiono mengatakan, 4 hewan kurban kambing berasal dari masyarakat lingkungan sekitar masjid.

Setelah selesai dipotong, daging kurban dibagikan penerima daging kurban kepada masyarakat yang ada di sekitar Masjid Al Ikhlas Komplek Perumnas, Tanjungpandan tersebut.

BACA JUGA:Tim Pansus SPBE DPRD Babel Studi Banding ke Diskominfotik DKI Jakarta, Belajar E-Government

BACA JUGA:Peringatan Penderita Darah Tinggi, Jika Tak Kuat Godaan Makan Daging Kambing, Ini Saran Dokter

“Alhamdulillah untuk tahun ini kami masih diberikan kepercayaan dari masyarakat sekitar untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban. Walaupun dari jumlah kuantitas berkurang dari tahun sebelumnya," ujar Nasri kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, sebelumnya suasana khidmat pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah berlangsung pada Minggu pagi, yang dimulai pukul 07.00 WIB. 

Ratusan jamaah memadati halaman Masjid Al Ikhlas Komplek Perumnas yang berada di Gang Betet RT 10 RW 02 Dusun Aik Pelempang Timur.

BACA JUGA:Sikapi Dugaan Perselingkuhan Oknum Kepala Sekolah Beltim, Beliadi: Pastikan Kebutuhan Biologis Terpenuhi

BACA JUGA:Hutan Produksi Desa Aik Selumar Hancur Dihajar Tambang Ilegal, Pemilik Alat Berat 'Menghilang'

Salat Id dan Khotib dipimpin oleh Ustadz Adda’I Abah Multazam Zakaria yang merupakan pengasuh pondok pesantren Fazrul Islam Perawas. 

Khotib menyampaikan pentingnya meniru akhlak mulia Nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail ikhlas berkurban untuk diterapkan di kondisi zaman sekarang ini. (dan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: