Akses Jalan Open Pit Nam Salu Kelapa Kampit Bakal Dikerjakan PT MCM

Akses Jalan Open Pit Nam Salu Kelapa Kampit Bakal Dikerjakan PT MCM

Kepala DPU Kabupaten Beltim, Idwan Fikri menyampaikan perbaikan akses jalan menuju Open Pit Nam Salu akan dikerjakan PT MCM--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Perbaikan akses jalan menuju Open Pit Nam Salu di Kecamatan Kelapa Kampit akan dikerjakan PT Menara Cipta Mulia (MCM).

Perbaikan jalan tersebut merupakan tindak lanjut dipilihnya lokasi Open Pit Nam Salu sebagai salah satu destinasi rombongan delegasi Menteri Pembangunan G20.

"Rencananya akan diakomodir dana dari PT MCM dengan RAB yang sudah kami susun pada zaman pak gubernur Erzaldi. Kami buatkan proposal untuk peningkatan jalan Open Pit," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Beltim, Idwan Fikri, Selasa (12/7).

Menurut Idwan, pembahasan rencana perbaikan jalan Open Pit Nam Salu sudah beberapa kali dibahas. Terakhir dihadiri Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Evi Nardi di Pangkal Pinang.

BACA JUGA: Bupati Beltim Minta Distangan Kedepankan Program Ketahanan Pangan, Ini Tanggapan Trijaka

BACA JUGA:Dindikbud Belitung Pantau KBM dan MPLS, Pastikan Sudah Siap

"Pak Wakil Bupati dan pak Evi (Kadisbudpar) ada acara di Pangkal Pinang. Saya diundang tapi berhalangan hadir tanggal 22 Juni 2022 di ruang Ketawai Bappeda Provinsi dengan agenda persiapan Open Pit Nam Salu sebagai destinasi wisata delegasi Menteri Pembanguan G20," ungkap Idwan.

Dikatakan Idwan, pihak MCM sudah diminta Pj Gubernur untuk memperbaiki akses jalan menuju Open Pit Nam Salu melalui dana CSR dan surat Kementerian Energi dan Minerba RI yakni dukungan pelaksanaan pertemuan tim tingkat Menteri Pembangunan G20.

"Tindak lanjutnya setelah rapat (Provinsi) selesai, PU dan Pariwisata dan MCM melihat lokasi dan posisinya mereka bersedia tapi mereka yang mengerjakan, dengan pendampingan dari PU maupun Pariwisata. Jadi dana tidak diserahkan ke kita, mereka yang mengelola. Mungkin mereka siap," jelas Idwan.

BACA JUGA:DPRD Babel akan Panggil Semua Smelter, Turun Cek Kondisi Real di Lapangan

BACA JUGA:Kasus Pencurian Celana Dalam di Membalong Berakhir Damai, Bujang Tua Ngaku untuk Puaskan Hasratnya

Soal kapan akan mulai dilaksanakan, Idwan belum mengkonfirmasi ulang ke pihak MCM. Namun sepengetahuannya, saat ini belum dimulai dan hanya sebatas survei.

"Pengen kita, jalan itu tidak mesti di aspal yang penting jalan menuju Open Pit ke atas layak untuk dilewati kendaraan. Jangan sampai rombongan G20 tidak bisa naik gara-gara jalan tidak bisa dilewati, paling tidak dengan mobil 4WD," harap Idwan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: