Pemkab Serahkan Tanah dan Aset PMI Belitung

Pemkab Serahkan Tanah dan Aset PMI Belitung

Foto bersama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Ketua PMI Belitung dr H Suhandri sembari memegang berkas penyerahan aset dan tanah--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Belitung serahkan tanah dan aset kepada PMI Kabupaten Belitung.

Tanah dengan luas luas 5369 M² yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan beserta aset gedung operasional layanan PMI Kabupaten Belitung.

Penyerahan tanah dan aset ditandai penandatangan dan penyerahan berkas antara Pemkab Belitung dan PMI Kabupaten Belitung, bertempat di ruang rapat Pemkab Belitung, Selasa (12/7) kemarin.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan penyerahan tanah dan aset itu guna memberikan kepastian hukum ketika PMI Belitung.

BACA JUGA:Soal Satgas Tambang Ilegal di Babel, Zainuri Minta Pj Gubernur Buat Regulasi

Ketika PMI Belitung melakukan aksi kemanusiaan tidak lagi memiliki cabang pikiran. Termasuk saat ingin menambah infrastruktur, memiliki bangunan fasilitas yang baik dan lain-lainnya.

"Jadi mereka bisa melakukan sesuatu dengan pasti, secara legal formal sudah aman," kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres usai acara tersebut.

Menurut wabup, PMI Belitung mau berkolaborasi dengan organisasi lain menjadi lebih mudah, karena punya aset. Semisal mengajukan bangunan kepada PMI Pusat lebih gampang, karena asetnya sudah jelas.

BACA JUGA:Akses Jalan Open Pit Nam Salu Kelapa Kampit Bakal Dikerjakan PT MCM

"Jadi ini langkah yang kongkrit, ketimbang mereka digantung, sementara organisasi ini dibutuhkan oleh masyarakat luas," terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Belitung dr H Suhandri, bersyukur sekaligus kepada berterimah kasih kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh dan jajarannya.

"Hari ini merupakan suatu catatan sejarah bagi kami PMI Kabupaten Belitung. Mengingat penyerahan hibah lahan dan gedung kepada kami dari Pemda Belitung merupakan langkah awal bagi PMI untuk senantiasa memperbaiki kualitas dalam memberikan layanan bagi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Beltim Minta Distangan Kedepankan Program Ketahanan Pangan, Ini Tanggapan Trijaka

Suhandri juga memaparkan mereka telah melakukan langkah-langkah dalam membuat perencanaan pengembangan gedung layanan PMI Kabupaten Belitung yang sesuai standar yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: