Bupati Lepas 65 Kontingen Belitung, Target 3 Besar Perolehan Medali Popda Babel

Bupati Lepas 65 Kontingen Belitung, Target 3 Besar Perolehan Medali Popda Babel

Foto bersama Bupati Belitung H Sahani Saleh saat melepas kontingen Kabupaten Belitung yang akan mengikuti Popda Babel 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Bupati Belitung H Sahani Saleh melepas 65 kontingen Kabupaten Belitung guna mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) 2022.

Pelepasan 65 orang Kontingen untuk berlaga di Popda Babel 2022 itu dilakukan di ruang sidang Pemkab Belitung, Rabu (13/7). Kontingen Belitung akan berlaga dalam 5 cabang olahraga (Cabor) Popda Babel di Kota Pangkalpinang. 

Usai acara pelepasan, Bupati Belitung berharap kontingen dapat berlaga dengan sebaik mungkin. Meski demikian, ia mengakui adanya keterbatasan dalam persiapan karena pandemi 2 tahun terakhir. 

"Tentu saya berharap para kontingen berlaga dengan semaksimal mungkin. Karena bukan prestasi untuk individu, namun juga Prestige untuk daerah," kata pria yang akrab disapa Sanem kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:94 Kontingen Beltim Ikuti Popda Babel, Aan: Cabor Sepak Bola Harus Juara, Kalah Push Up

BACA JUGA:Satpol PP Beltim Tertibkan Bangunan Liar di Danau Nujau Gantung, Kedapatan Jual Minol

Ia juga berharap, ada upaya kerja sama antara atlet, pelatih, dan official agar tujuan membawa prestasi dapat diraih. Selain itu kontingen diminta tetap berhati-hati saat berada di lokasi pertandingan.

"Tidak hanya terhindar dari cedera, tapi juga terhindar dari Covid-19 karena di Pangkalpinang masih terdapat pasien positif,"  kata Sanem.

Sementara itu, Ketua Kontingen Popda Kabupaten Belitung, Sukaria menyebut bahwa kontingen dari Belitung akan berlaga dalam 5 Cabor. Yaitu sepak bola, voli, tenis lapangan, bulu tangkis dan pencak silat. 

BACA JUGA:Pencegahan dan Mitigasi Bencana, BNPB Beri Bimtek SPAB Bagi Fasilitator di Beltim

BACA JUGA:Anak Kades di Belitung Mencuri Hp Bersama Pacar, Dituntut 1 Tahun dan 8 Bulan Penjara

"Cabor pencak silat dengan 15 orang, sepak bola 16 orang, bulu tangkis 4 orang, voli 9 orang, tenis lapangan 4 orang, serta 8 orang pelatih, dan 9 orang panitia," terang Sukaria kepada Belitong Ekspres usai pelepasan kontingen.

Ikut menimpali, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Junaidi. Ia menargetkan kontingen Belitung dapat memberikan hasil maksimal dalam ajang tersebut. Paling tidak, dapat masuk dalam 3 besar dalam perolehan medali

"Kita berusaha semaksimal mungkin, minimal 3 besarlah kita upayakan, tapi kita upayakan semaksimal mungkin," harap Junaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: