Jangan Cepat Puas, Sekda Minta ASN Pemkot Pangkalpinang Kembangkan Kompetensi

Jangan Cepat Puas, Sekda Minta ASN Pemkot Pangkalpinang Kembangkan Kompetensi

Sekda Radmida Dawam minta ASN Pemkot Pangkalpinang jangan berpuas diri dan terus kembangkan kompetensi-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam meminta  para ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang jangan cepat puas diri dan terus kembangkan kompetensi.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi Perwako 32/2022 tentang Pengembangan Kompetensi Bagi PNS Pemerintah Kota Pangkalpinang secara virtual di Ruang Rapat Sekda, Kamis (14/7). 

Kepada ASN Pemkot Pangkalpinang, Sekda Radmida Dawam mengharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kualifikasi pendidikan.

Pengembangan potensi dan kompetensi ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwako) nomor 32 tahun 2022. 

BACA JUGA:Reses Darmansyah Husein Mengatasi Pemulihan Ekonomi di Belitung Timur

Dalam Perwako ini dibahas tentang pengembangan kompetensi bagi PNS Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui jalur pendidikan. 

"Jangan pernah puas dengan ijazah yang ada sekarang baik SMA, D3 maupun S1. Karena kita harus terus mengasah dan mau menambah pengetahuan dan kompetensi dengan mengikuti program pasca sarjana baik di perguruan tinggi Bangka Belitung maupun di luar daerah," ujarnya.

Kata dia, dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, upaya pengembangan kompetensi pegawai menjadi sebuah keharusan. Pasalnya, Pemkot Pangkalpinang saat ini membutuhkan ASN yang pintar dan mengikuti perkembangan zaman dengan ilmu-ilmu yang baru.

BACA JUGA:3 Penambang di Damar Kembali Jadi Tersangka, DPO Ditjen Gakkum KLHK, Ini Kata Penasihat Hukum

BACA JUGA:Pembangunan Kampong Kecit di KEK Segera Rampung, Daniel: G20 Belitung Batal Tidak Benar

Menurut Sekda Perwako merupakan keseriusan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam upaya medukung dan mengajak pegawai untuk meningkatkan pengetahuannya. 

"Pemkot juga memberikan ruang bagi Perguruan Tinggi untuk memberikan informasi dengan sosialisasi. Sehingga banyak ASN yang tertarik dan ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi," urainya.

Lebih jauh, Radmida mengajak seluruh ASN untuk melanjutkan pendidikan dan menambah kompetensi khususnya generasi muda sebagai calon penerus pejabat dimasa yang akan datang.

BACA JUGA:Pembatalan G20 Belitung, Isyak: Belum Ada Pemberitahuan Resmi, Sekda Masih Optimis

Sumber: