Rudi Hartono: Pelayanan Lansia Tanggung Jawab Semua Stakeholder

Rudi Hartono: Pelayanan Lansia Tanggung Jawab Semua Stakeholder

Sosialisasi penyebarluasan Perda Provinsi Babel Nomor 5 Tahun 2016 tentang pelayanan bagi Lansia di SW Resto, Tanjungpandan, Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rudi Hartono mengatakan, pelayanan bagi lanjut usia (Lansia) merupakan tanggung jawab semua stakeholder.

Menurut Rudi Hartono politisi Partai Demokrat, pelayanan bagi Lansia merupakan tanggung mulai dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten sampai kepada dunia usaha dan keluarga. 

Hal itu disampaikannya saat melakukan sosialisasi penyebarluasan Perda Provinsi Babel Nomor 5 Tahun 2016 tentang pelayanan bagi Lansia di SW Resto, Tanjungpandan, Belitung, sabtu (16/7).

BACA JUGA:Adriansyah dan Putra Wijaya Juara Grasstrack Peduli Beltim 2022 di Sirkuit Jangkar Asam

"Penyebarluasan Perda ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa Lansia juga merupakan tanggung jawab semua stakeholde. Mulai dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten sampai kepada dunia usaha dan keluarga," kata Rudi kepada Belitong Ekspres.

Rudi menjelaskan, berdasarkan Perda Provinsi Nomor 5 Tahun 2016 ada beberapa yang bisa diakomodir oleh Pemerintah. Antara lain memberikan pelayanan keagamaan dan mental spiritual, pelayanan kesehatan, pelayanan kesempatan kerja, pelayanan pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, Perda tersebut guna mengakomodir pelayanan untuk mendapatkan kemudahan dalam penggunaan fasilitas sarana dan prasarana umum, dan pelayanan sosial.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Semarakkan HUT ke 67 Desa Baru, Kolaborasi dengan Masyarakat

Kepada masyarakat ia menyampaikan bahwa sudah ada beberapa yang dilakukan oleh pemerintah terhadap lansia. Salah satunya adalah adanya pelayanan posyandu bagi lansia. 

"Dengan adanya posyandu Lansia, agar bisa membuat lansia bisa tetap sehat dan produktif," ujar Rudi.

Oleh sebab itu, untuk kedepannya ia sangat mengharapkan hadirnya Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk bisa memberikan fasilitas panti bagi para Lansia ini.

"Jadi mengapa ada senam lansia oleh Kabupaten atau Provinsi, karena itu untuk membuat mereka bahagia," pungkasnya.

BACA JUGA:Temuan BPK RI Soal Tunjangan Pengurus KONI Beltim Tak Perlu Dikembalikan Pas Jatuh Tempo

BACA JUGA:Kecelakaan Tambang di Kelapa Kampit Renggut Korban Nyawa, DF Tewas Tertimbun Tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: