Kunjungi Garut, Forum BPD Belitung Timur Belajar Tambak Udang

Kunjungi Garut, Forum BPD Belitung Timur Belajar Tambak Udang

Kunjungan kerja Forum BPD se Belitung Timur (Beltim) untuk belajar dan melihat tambak udang di daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GARUT - Kunjungi Kabupaten Garut, Jawa Barat, Forum BPD se Belitung Timur (Beltim) belajar dan melihat tambak udang di daerah tersebut. 

Bersama Kepala Desa dan Bumdes, Forum BPD Belitung Timur mengunjungi Kabupaten Garut, selama 3 hari dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2022.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka untuk belajar dan melihat kondisi tambak udang yang berada di wilayah selatan Kabupaten Garut.

"Total yang ikut ke Garut 80 orang. Ada Camat, Kepala Desa, Bumdes dan BPD. Kegiatannya telah kita lakukan satu hari ke tambak udang Desa Gunung Sulah, Cikelet," ujar Ketua Forum BPD Belitung Timur, Haryanto.

Menurut Haryanto, BPD sebagai bagian dari kelembagaan di desa tentunya punya andil dalam mensejahterakan masyarakat Desa di Kabupaten Beltim.

BACA JUGA:DPD Golkar Babel Audit Organisasi di Pulau Belitung, Perkuat Solidaritas Partai Hadapi Pemilu 2024

BACA JUGA:Gebrakan Kajari dan Wali Kota Pangkalpinang Buat Balai Rehabilitasi, Ide Gila yang Dipuji Kajati

Oleh karena itu, kunjungan belajar ke daerah lain yang sudah berhasil tentu diharapkan memberi dampak ketika kembali ke desa masing-masing.

"Sambil mendapatkan ilmu, bisa belajar banyak, kerajinan tangan, hingga ternak. Mudah-mudahan ilmunya bisa bermanfaat bagi kita terutama desa. Kalau desa maju, kecamatan maju dan kalau kecamatan maju, Insya Allah Kabupaten juga maju," harap Haryanto.

Sementara itu, Bupati Beltim Burhanudin yang menyempatkan diri bertemu Forum BPD di Garut. Ia menginginkan kunjungan BPD dapat memberikan output ketika kembali ke Desa.

BACA JUGA:Pariwisata Belitung Dapat Pendampingan Adopsi Teknologi Digital dari Kemenkominfo

BACA JUGA:Batas Desa dan Kelurahan di Pulau Belitung Sangat Penting, BPJ: Harus Segera Diselesaikan

Ia tidak ingin kunjungan BPD hanya terkesan jalan-jalan. "Output dari Garut harus kita ambil. Jangan kesannya kita jalan-jalan tapi harus ada hasil," kata Burhanudin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: