Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Beltim Dilantik, Burhanudin: Waspada Predator Ada Dimana-mana

Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Beltim Dilantik, Burhanudin: Waspada Predator Ada Dimana-mana

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala TK, SD dan SMP yang dilakukan langsung oleh Bupati Beltim Burhanudin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Kepala sekolah TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala TK, SD dan SMP tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Beltim Burhanudin.

Acara pelantikan berlangsung di Guest House Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Beltim, Bukit Samak A 1 Manggar, Jumat (22/7) kemarin.

Dalam sambutannya, Burhanudin meminta kepala sekolah dan para guru dapat memperhatikan kemampuan dan bakat tiap anak didik masing-masing. 

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Brigadir J, Isi CCTV Mulai Terkuak, Brahada E Buat Pengakuan

Dengan demikian masing-masing anak didik di Kabupaten Beltim dapat mengoptimalkan bakat dan kemampuannya tersebut.

Menurut Bupati Beltim, para guru tidak perlu menjadikan semua anak jadi profesor. Tidak perlu menciptakan dokter sebanyak-banyaknya.

Sebab, kemampuan setiap anak itu berbeda-beda alias tidak sama. Manusia juga dilahirkan dengan IQ dan bakat yang berbeda-beda pula.

"Kalau ada anak yang berbakat pada bidang olahraga, dukung kegiatan yang mengasah kemampuan olahraganya. Namun, jangan dimatikan ilmu eksak atau numeriknya saja," ujar Burhanudin dilansir dari rilis Prokom Setda Beltim.

BACA JUGA:Terbaru, Penyidik Kembali Terima Bukti Baru Pembunuhan Berencana Brigadir J

Burhanudin yang akrab disapa Aan berharap kepada para kepala sekolah di Kabupaten Beltim bisa menciptakan lingkungan yang baik dan ramah anak.

Dengan lingkungan ramah anak, itu akan membuat proses belajar mengajar menjadi lancar dan mendapat hasil yang baik pula.

Aan sebenarnya paham dengan kondisi para guru yang memiliki keterbatasan waktu untuk berkumpul dengan anak didik masing-masing.

Akan tetapi dengan waktu yang sedikit inilah manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tujuannya agar anak didik betah berada di sekolah. "Jadikanlah sekolah sebagai rumah kedua bagi anak didik,” sebut Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: