Kemenag Akan Berikan Beasiswa Pendidikan Profesi Guru, Total 10 Ribu Guru

Kemenag Akan Berikan Beasiswa Pendidikan Profesi Guru, Total 10 Ribu Guru

ILUSTRASI: Kementerian Agama Akan memberikan beasiswa pendidikan profesi guru--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) akan berikan beasiswa pendidikan profesi guru pada tahun 2022 ini.

Beasiswa pendidikan profesi guru diberikan kepada 10 ribu guru binaan Kementerian Agama yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program beasiswa bagian dari upaya untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru binaan Kementerian Agama.

Penerima beasiswa tersebar di Ditjen Pendidikan Islam, Ditjen Bimas Kristen, Ditjen Bimas Katolik, Ditjen Bimas Hindu, dan Ditjen Bimas Budha.

BACA JUGA:Perda Babel Tentang Pendidikan Penting Diketahui Masyarakat, Taufik Mardin Lakukan Sosialisasi

Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Rohmat Mulyana Sapdi mengatakan, itu merupakan salah satu dari 10 program beasiswa Kemenag.

Rohmat menjelaskan, program beasiswa hasil kerjasama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementrian Keuangan.

Menurutnya, skema ini merupakan salah satu dari 10 program beasiswa, baik degree programs maupun non-degree programs,  yang ditawarkan oleh Kemenag-LPDP. 

“Oleh karena itu kesempatan ini mohon agar dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Rohmat dilansir Belitong Ekspres dari disway.id, Minggu (24/7).

BACA JUGA:Sambil Meludah, Emak-emak Hina Iriana Jokowi Viral, Nasibnya Kini

Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag, Mustofa Fahmi juga menjelaskan tentang skema pemberian beasiswa pendidikan profesi guru tersebut.

Timeline pelaksanaan PPG dalam Jabatan Angkatan ke-3 dengan skema pembiayaan yang bersumber dari dana LPDP.

Pembiayaan telah disosialisasikan kepada Tim Panita Nasional PPG Kementerian Agama dan LPTK PTKIN penyelenggara PPG Dalam Jabatan. 

"Pendalaman materi akan dimulai pada 18 Agustus. Oleh karena itu, kita akan segera melaksanakan seleksi akademik di awal agustus dalam rangka mempersiapkan mahasiswa PPG di batch ke-3  tersebut," ungkap Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: