Era Susanto Ajak Pemuda Kabupaten Bateng Sadar dan Melek Politik

Era Susanto Ajak Pemuda Kabupaten Bateng Sadar dan Melek Politik

Anggota DPRD Kabupaten Bateng Era Susanto mengajak masyarakay melek politik demi sebuah pembangunan daerah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KOBA - Politisi Golkar Era Susanto ajak masyarakat terkhusus bagi pemuda - pemudi di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), sadar dan melek politik.

Anggota DPRD Kabupaten Bateng itu mengatakan, kebijakan publik dan pembangunan daerah merupakan bagian dari politik itu sendiri.

Oleh karena itu, Era Susanto mengajak para pemuda di Kabupaten Bateng harus melek politik. Bila perlu ikut terjun dalam politik demi pembangunan daerah.

"Saya kira, hari ini pemuda harus sadar dan melek politik. Sebab, sebuah pembangunan daerah dan kebijakan publik selalu berkaitan dengan politik. Bahkan tidak lepas dari yang mana ranah Politik atau Politis," kata dia kepada wartawan Rabu, 27 Juli 2022.

BACA JUGA:Komnas HAM Ungkap Kronologis Kematian Brigadir J, Ada Tawa Singkat Sebelum Tewas

BACA JUGA:KKN Mahasiswa UBB Terapkan Ilmu Perkuliahan Sangat Membantu Masyarakat Beltim

Maka dari itu, Era Susanto kembali mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat proaktif dalam politik di Kabupaten Bateng.

Dengan demikian masyarakat bisa mengetahui bagaimana masuk dalam sistem pemerintahan dan kebijakan publik di daerahnya.

"Masyarakat dan khususnya pemuda pemudi harus melek politik dan sadar politik bila perlu terlibat proaktif dalam politik," katanya.

BACA JUGA: Jumlah Koperasi di Beltim Terus Bertambah, Tercatat 133 Koperasi Beroperasi

Selain itu, dengan terlihat aktif dalam politik pasti akan berdampak bagi pengembangan pembangunan daerah baik sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, ekonomi hingga pembangunan infrastruktur.

"Jika terlibat dalam politik dan melek politik maka keuntungannya banyak dari mulai pengembangan dan pembangunan daerah dari sektor pariwisata, pertanian perkebunan, ekonomi hingga pada pemberdayaan masyarakat serta pembangunan infrastruktur jalan dan prasarana," kata Era Susanto.

Tak hanya itu, Era Susanto juga berharap kepada masyarakat dan pemuda jangan antipati terhadap politik. Sebab politik salah satu jalan untuk menuju masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:Kerinduan Pecinta Sepak Bola Babel akan Terobati, Liga 3 Babel 2022 Bergulir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: