BKKBN Gelar BAAS di Desa Keciput

BKKBN Gelar BAAS di Desa Keciput

BKKBN menggelar Kegiatan BAAS di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Rabu (27/7) kemarin--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI gelar kegiatan gerakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Rabu (27/7) kemarin.

Hadir Deputi APDIN BKKBN, Sukaryo Teguh Santoso beserta ibu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel Yunan Helmi, Kepala BKKBN Babel, Fazar Supriadi Sentosa, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Belitung, Bakri Hauriansyah.

Selian itu, hadir juga Ketua Persit KCK Cab. XLI Kodim 0414/Belitung Ny. Izza Hairil Achmad, wakil Ketua Darma Pertiwi Cab. Belitung sekaligus Ketua PIA Ardhya garini Lanud H AS. Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono, Kades Keciput Pratiwi Perucha beserta tamu undangan.

BACA JUGA:Hari Ini Ketua Umum Bhayangkari Akan Hadiri Pengobatan Massal di Belitung

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut mulai dari Pengukuhan Duta Genre Tingkat Desa dan Kelurahan, penyerahan bantuan untuk keluarga stunting, kunjungan ke rumah dataku kampung KB dan peninjauan pelayanan KB di Poskesdes Desa Keciput.

Dalam Sambutannya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Belitung Bakri Hauriansyah mengatakan, Desa Keciput ini sebagai desa wisata dan saat ini juga ditetapkan sebagai Duta Genre Tingkat Desa.

Maka diharapkan dapat menjadi duta dan memotori anak-anak usia muda untuk mempersiapkan diri dalam membangun rumah tangga kedepannya.

BACA JUGA:Duta Genre Tingkat Desa di Belitung Dikukuhkan

Selain itu dirinya juga memberikan apresiasi kepada BKKBN RI atas sinergitas dan dukungan kepada Kabupaten Belitung, khususnya dalam membentuk karakter bangsa di kalangan generasi muda.

"Saya berharap agar BKKBN RI dapat terus mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung dalam mewujudkan Genre yang berkualitas, sehingga nantinya mereka menjadi contoh positif bagi generasi muda lainnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: