Peringati Hari Bakti TNI AU ke 75, Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Upacara

Peringati Hari Bakti TNI AU ke 75, Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Upacara

Penyerahan bantuan usai upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke 75 di Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN -  Peringati Hari Bakti TNI AU ke 75, Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar upacara, Jumat 29 Juli 2022.

Pada tahun ini Hari Bakti TNI AU mengusung tema 'Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan'.

Komandan Lanud (Danlanud) H. AS Hanandjoeddin  Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran untuk mengenang kembali sejarah 75 tahun silam.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tahan 4 Petinggi ACT, Terbukti Coba Hilangkan Barang Bukti

Sejarah silam pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh. 

Akibat tembakan senjata musuh, seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara (AU), gugur sebagai kusuma bangsa.

"Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara," kata Letkol Nav Rudy Hartono membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara,  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

BACA JUGA:Warga Belitung Doa Bersama 1 Muharram 1444 Hijriah, Berharap Perekonomian Makin Baik

Maka dari itu, sebagai generasi penerus, momen Hari Bakti TNI AU ini dijadikan sebagai bukti tanda pengabdian kepada tanah air. 

"Bukti pengabdian ini dilakukan dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Dan juga berbagai bentuk kegiatan lainnya bisa meringankan beban masyarakat di sekitar kita," kata Letkol Nav Rudi.

Upacara Hari Bakti TNI AU ke 75 diikuti seluruh jajaran Lanud H. AS Hanandjoeddin. Tampak Kepala Dinas Logistik Mayor Kal Yakobus K. Eko Putro, Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Arif Lutfi Hanafi dan Kepala Dinas Personel Mayor Adm Rahmat Nugroho.

BACA JUGA:Permentan Batasi Pupuk Subsudi, akan Berdampak Buruk Bagi Petani di Babel

Selan itu, kegiatan juga diikuti Ketua PIA Ardya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin Ny. ingrid Rudy Hartono beserta pengurus, Warakawuri dan tamu undangan lainnya. 

Sebelumnya, pada rangkaian peringatan Hari Bakti tahun 2022 ini Lanud H. AS Hanandjoeddin juga melaksanakan berbagai kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: