Dindikbud Belitung Imbau Sekolah Pasang Bendera dan Umbul-umbul HUT ke 77 RI

Dindikbud Belitung Imbau Sekolah Pasang Bendera dan Umbul-umbul HUT ke 77 RI

Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung, Soebagio -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung menghimbau sekolah pasang bendera dan umbul-umbul memeriahkan HUT kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia (RI).

Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung, Soebagio mengatakan, himbauan kepada satuan pendidikan tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat agar menggebyarkan dan memeriahkan peringatan HUT ke 77 RI.

"Kemarin kami rapat panitia HUT RI tingkat kabupaten, khususnya kita leading sektor pendidikan diharapkan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul," kata Soebagio kepada Belitong Ekspres, Rabu (3/8).

Menurut Soebagio, selain pemasangan bendera merah putih, juga diharapkan sekolah memperhatikan kebersihan di lingkungan sekolah masing-masing. Sebab, selain menyambut HUT ke 77 RI, Belitung juga bersiap menyambut G20 pada September mendatang.

BACA JUGA:Desa Bentaian Jaya Juara Lomba Tertib Arsip

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Babel Diperiksa Soal Dugaan Tipikor Miliaran Rupiah, Bagaimana Hasilnya?

"Kita himbau kepada seluruh sekolah dan satuan pendidikan agar memeriahkan HUT RI Ke 77 ini," beber pria yang karib disapa Bagio ini.

Bagio melanjutkan, satuan pendidikan agar melaksanakan kegiatan yang bersifat educatif seperti lomba-lomba. Dan yang terpenting pada tanggal 17 Agustus itu melaksanakan upacara bendera.

"Nanti, secara terinci akan kita buatkan surat edaran kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Belitung," paparnya.

Namun lanjut Bagio, untuk pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul agar pihak satuan pendidikan segera memasangnya di sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Pengurus DPC APDESI Kabupaten Beltim Periode 2022-2027 Dilantik

"Sesuai edaran pemerintah pusat sudah boleh dipasang dari tanggal 1 hingga 30 Agustus," tandas Bagio.

Sumber: