Pengurus DPC APDESI Kabupaten Beltim Periode 2022-2027 Dilantik

Pengurus DPC APDESI Kabupaten Beltim Periode 2022-2027 Dilantik

Penandatanganan berita acara pelantikan kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Beltim--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pengurus DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan Kepala Desa yang masuk dalam kepengurusan DPC APDESI Beltim dilantik Wakil Ketua DPD APDESI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (3/8) di Auditorium Zahari MZ.

Dalam kegiatan pelantikan pengurus DPC APDESI Beltim ini dihadiri Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar dan unsur Muspida.

Kegiatan pelantikan diawali dengan penyerahan pataka dari pengurus DPD Apdesi Provinsi Babel kepada Ketua DPC APDESI Kabupaten Beltim terpilih Syamsudin.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Babel Diperiksa Soal Dugaan Tipikor Miliaran Rupiah, Bagaimana Hasilnya?

Syamsudin yang merupakan Kepala Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar terpilih sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Beltim periode 2022 - 2027.

Bupati Beltim Burhanudin dalam sambutannya berharap kepengurusan DPC APDESI yang baru dilantik dapat membawa pemikiran yang aktual dalam menaungi dan mewadahi komunikasi antar seluruh pemerintahan desa.

Menurut Bupati Burhanudin yang akrab disapa Aan, kehadiran organisasi Pemerintahan Desa juga harus dirasakan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Untuk Korban dan Pelaku Dugaan Perundungan, Dinsos PPPA Belitung Akan Sediakan Bantuan Psikolog

"APDESI dibentuk guna menampung dan menyalurkan aspirasi para Kepala Desa dan perangkat Desa, baik yang aktif maupun purna bakti. Atas dasar kesamaan pandangan dan pemikiran yang sama dalam membangun pemerintah desa dan masyarakat Desa," ujar Aan.

Lebih lanjut Aan mengatakan, keberadaan APDESI juga menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan bersinergi membantu serta mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan desa dan ikut meningkatkan kualitas aparatur desa.

Sejalan dengan itu, APDESI di tingkat Kabupaten juga harus menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam upaya pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

BACA JUGA:Liga Bupati Belitung Cup, Tim Sijuk 1 Menang Atas Selat Nasik 2, Berkat Gol Tunggal Erik

Terhadap pengurus APDESI Beltim yang dilantik, Bupati Aan meminta segera menjalankan peran sesuai AD/ART sehingga menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di desa.

Sumber: