Nasib Apes Penjual Sayur di Belitung, Ditabrak Truk Mobil Hancur dan Nyaris Ludes Terbakar

Nasib Apes Penjual Sayur di Belitung, Ditabrak Truk Mobil Hancur dan Nyaris Ludes Terbakar

Mobil Sopian, penjual sayuran dan bahan pokok di Belitung hancur dan nyaris ludes terbakar usai ditabrak truk, Kamis (4/8) pagi.-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Nasib apes dialami oleh Sopian Umar (57), penjual sayuran dan bahan pokok di Belitung. Mobilnya hancur dan nyaris ludes terbakar usai ditabrak truk berwarna putih BN 8118 WL, Kamis (4/8) pagi. 

Kronologis kejadian kecelakaan tersebut, Sopian Umar pagi itu pulang berjualan menggunakan mobil pick up Suzuki Carry BN 9782 FA warna hitam.

Karena mengalami kerusakan di bagian AS tengah, mobilnya mogok di depan gudang Jalan raya Membalong, Kelekak Usang, Kecamatan Tanjungpandan. 

Setelah itu Sopian meninggalkan mobil dalam kondisi mogok di badan kiri jalan. Ia juga memasang ranting dan rumput, supaya pengendara lain yang melintas berhati-hati.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Muncul ke Publik dengan Gagah, Hingga Kejutan Kapolri Terkait Penanganan Kematian Brigadir J

Namun, beberapa jam kemudian mobil milik Sopian terbakar usai ditabrak truk berwarna putih BN 8118 WL yang dikemudikan Arwanto (31).

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat Sopian pulang berjualan dari Desa Kembiri menuju Tanjungpandan, Rabu (3/8) malam. Dalam perjalanan pulang kendaraannya mengalami kerusakan di bagian AS tengah. 

Kerusakan tersebut hingga menyebabkan mobil jualan itu mogok dan tidak bisa berjalan. Lalu Sopian berusaha memperbaiki mobil Suzuki Carry tersebut, akan tetapi tidak berhasil. 

"Sopian meninggalkan mobil dalam kondisi terparkir di badan kiri jalan. Dia juga memasang ranting dan rumput, tujuannya agar pengendara yang melintas berhati-hati," kata Aipda Kasnadi kepada Belitong Ekspres, Kamis (4/8) kemarin.

BACA JUGA:Politisi Golkar Heryawandi Dukung Pembangunan Fasilitas Kemoterapi di Babel

Aipda Kasnadi melanjutkan, sekitar pukul 04.20 WIB, truk yang dikemudikan Arwanto melaju dari arah Membalong menuju Tanjungpandan.

Sesampainya di lokasi, dia tidak melihat adanya mobil yang mogok tersebut. Sebab, saat itu cuaca di lokasi masih gelap. 

Hingga akhirnya terjadilah tabrakan tersebut. Usai tabrakan itu, Pick up terpental ke sebelah kiri. Namun untuk penyebab utama pickup tersebut terbakar, pihak kepolisian belum bisa memastikannya. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. Saat ini kedua kendaraan sudah kita evakuasi dan kita amankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung," tandas Aipda Kasnadi.

Sumber: