Buntut Tewasnya Brigadir J, Kapolri Copot 3 Jenderal, Periksa 25 Polisi

Buntut Tewasnya Brigadir J, Kapolri Copot 3 Jenderal, Periksa 25 Polisi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot 3 Jenderaldan periksa 25 polisi, buntu kematian Brigadir J-jpnn.com-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Buntut tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutarabat alias Brijadir J, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo copot 3 Jenderal dan periksa 25 polisi 

Dari 3 jendral yang dicopot Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah Irjen Ferdy Sambo. Ferdy Sambo dicopot dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. 

"Irjen Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri," Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dikonfirmasi, Kamis (4/8) seperti dilansir dari jpnn.com.

Adapun pencopotan Ferdy Sambo dari jabatan sebagai Kadiv Propam Polri tertuang dalam TR 1628/VIII/KEP/2022/ 4 Agustus 2022.

BACA JUGA:Nasib Apes Penjual Sayur di Belitung, Ditabrak Truk Mobil Hancur dan Nyaris Ludes Terbakar

Posisi Kadiv Propam Polri kemudian digantikan oleh Irjen Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabreskrim.

Jenderal bintang dua itu mengatakan Kapolri juga mencopot Brigjen Hendra Kurniawan yang sebelumnya telah dinonaktifkan dari jabatannya.

"Brigjen Hendra Kurniawan, Karopaminal Divpropam Polri dimutaskkan sebagai Pati Yanma Polri," ujar Irjen Dedi Prasetyo.

Selanjutnya, posisi Karopaminal Divpropam Polri pun kini dijabat oleh Brigjen Anggoro Sukartono. Sebelumnya dia menjabat sebagai Karo Pengamanan Internal (Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Muncul ke Publik dengan Gagah, Hingga Kejutan Kapolri Terkait Penanganan Kematian Brigadir J

"Kombes Agus Wijayanto, Sesro Waprof Divpropam Polri diangkat jabatan baru sebagai Karo Waprof Divpropam Polri," kata Dedi.

Lalu, Karoprovos Divpropam Polri Brigjen Benny Ali dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri. Jabatan Benny digantikan oleh Kombes Gupuh Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Yanduan Divpropam Polri. 

Sebelumnya Irjen Ferdy Sambo sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau J.

Berdasar pantauan di lokasi, mantan Kadiv Propam Polri itu keluar dari ruang pemeriksaan penyidik sekitar pukul 17.01 WIB.

Sumber: jpnn.com