Asprov PSSI Kirim Surat ke Klub Liga 3 di Babel, Buka Peluang klub Jadi Tuan Rumah

Asprov PSSI Kirim Surat ke Klub Liga 3 di Babel, Buka Peluang klub Jadi Tuan Rumah

Pertandingan sepak bola Liga 3 Asprov PSSI Babel tahun 2021 lalu. -Dok/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung (Babel) pekan ini akan mengirim surat edaran pelaksanaan Liga 3 Zona Babel tahun 2022. Rencananya kompetisi Liga 3 Babel akan dilaksanakan akhir September 2022 nanti.

"Minggu ini kita akan mengirim formulir kepada para klub yang ada di Babel. Sebenarnya beberapa waktu lalu mau kita Informasikan kepada klub-klub," kata Ketua Umum Asprov PSSI Babel Mintra Jaya, kepada Belitong Ekspres, Selasa (9/8).

"Namun belum sempat terlaksana.  karena ada turnamen Piala KASAD di Pulau Bangka. Sehingga informasi itu belum disampaikan ke masing-masing klub" sambungnya.

BACA JUGA:Pesona Belitung Beach Festival 2022 Siap Digelar, Akan Dibuka Menparekraf

Pria yang akrab disapa Akhwen ini menjelaskan, di Liga 3 2022 nanti, dia mempersilakan klub-klub yang ada di Bangka dan Belitung untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Kemungkinan dalam pelaksanaan Liga 3 Babel 2022 ini menggunakan format seperti tahun lalu. Yakni grup A akan dilaksanakan di Pulau Bangka. Sedangkan Grup B akan dilaksanakan di Pulau Belitung.

"Nanti setelah kita kirim surat, silahkan bagi klub yang berminat untuk menjulang diri sebagai tuan rumah," jelas Akhwen.

Dia mengungkapkan, format liga 3 tahun lalu bisa berubah jika kuota peserta tahun ini tidak mencukupi. Oleh karena itu, dia berharap tim-tim sepakbola di Babel ikut ambil bagian dalam kompetisi tahunan PSSI Pusat ini.

BACA JUGA:Jafri Minta RSUD dan BPJS Tetap Serius, Perhatikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

"Kita lihat di Belitung dulu. Jika kouta tercukupi maka kita bisa terapkan dua wilayah. Namun jika tak tercukupi, maka klub dari Belitung akan kita tarik untuk bertanding ke Bangka," tandas Akhwen.

Diberitakan sebelumnya, Liga 3 Zona Bangka Belitung (Babel) bergulir pada September 2022 mendatang. Pertandingan sepak bola dapat disaksikan langsung oleh para pendukung.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pertandingan sepak bola Liga 3 zona Babel 2022 ini boleh dihadiri penonton.

BACA JUGA:Atlet PASI Beltim Juara 3, di Kejurnas Atletik Semarang Jawa Tengah

"Minggu ini kita akan informasikan ke tim-tim yang ada di Bangka dan Belitung mengenai diputarnya Liga 3 tahun ini," ujar Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Babel Mintra Jaya kepada Belitong Ekspres, Selasa (26/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: