Gaby Duta SMA Provinsi Babel 2022, Terpilih Melalui Kompetisi TANOS

Gaby Duta SMA Provinsi Babel 2022, Terpilih Melalui Kompetisi TANOS

Claresta Zou atau Gaby terpilih menjadi Duta SMA Provinsi Babel tahun 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Gabriele Claresta Zou atau Gaby terpilih menjadi Duta SMA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2022.

Gaby adalah siswi SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang terpilih dari 32 provinsi dan 1 Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Kegiatan pemilihan dilakukan oleh Direktorat SMA Kemdikbud-Ristek RI melalui kompetisi Tantangan Inovasi Siswa SMA (TANOS) 2022.

Hasil kompetisi TANOS memilih 66 Duta SMA tingkat provinsi dari 32 provinsi dan 1 SILN. Gaby terpilih dari Kabupaten Beltim mewakili Provinsi Babel.

BACA JUGA:FGD MUI Belitung, Staf Khusus Wakil Presiden Dukung Tata Kelola Tambang Timah Ramah Lingkungan

Pelaksanaan pemilihan mulai Juli sampai dengan 5 Agustus 2022. Ada dua tahap seleksi untuk sampai di level Duta SMA tingkat provinsi.

Duta SMA ini adalah siswa-siswi terpilih yang akan menjadi perwakilan Direktorat SMA untuk menjaring dan menyampaikan informasi.

Mereka yang terpilih menjadi penghubung untuk Direktorat SMA lebih dekat dengan #TemanSMA di daerahnya masing-masing. 

Tahap pertama seleksi Duta SMA ini, peserta mengirimkan Curriculum Vitae (CV) dan karya tulis (esai) dengan tema yang telah ditentukan. 

BACA JUGA:Bharada E Bisa Bebas, Praktisi Hukum Syamsul Arifin Berikan Penjelasan

Pada tahap ini, Gaby mengambil judul “Menjadi Sutradara (Pemegang Kunci Keberhasilan Perwujudan Profil Pelajar Pancasila)”. Ia lolos bersama 150 siswa lainnya se Indonesia pada tahap 1 ini.

Berlanjut seleksi tahap kedua. Setiap peserta mengirimkan tugas berupa video pendek dari deskripsi esai yang telah mereka buat pada tahap 1.

Kemudian pada 12 Agustus 2022, 66 siswa se Indonesia diumumkan melalui video meeting oleh Kemdikbud-Ristek RI menjadi Duta SMA Provinsi. 

Mengemban amanah sebagai Duta SMA Provinsi Babel, Gaby sangat bangga dengan pencapaiannya tahun ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar