Pantai Kuale Tambak Damar Kini Terang Benderang, Berkat Aliran Listrik PLN

Pantai Kuale Tambak Damar Kini Terang Benderang, Berkat Aliran Listrik PLN

Peresmian PLN Masuk Desa ditandai dengan penekanan stop kontak dari Bupati Beltim, Burhanudin yang disaksikan oleh undangan dan masyarakat, Senin (15/8)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DAMAR - Kawasan Pantai Kuale Tambak Desa Suka Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kini terang benderang berkat aliran listrik PLN.

Pemasangan jaringan listrik PLN, berkat Program Listrik Masuk Desa. Saat ini sudah 17 rumah di kawasan Pantai Tambak Kecamatan Damar menjadi terang benderang.

Adapun program listrik masuk desa ini dengan nilai nvestasi kurang lebih Rp 3 miliar dari PLN Pusat. Anggaran dipergunakan untuk pemasangan jaringan dan juga tiang dengan jarak 5,6 kilometer.

Peresmian PLN Masuk Desa ditandai dengan penekanan stop kontak dari Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin yang disaksikan oleh undangan dan masyarakat, Senin (15/8) kemarin.

BACA JUGA:Harga Beli TBS Sawit Tak Kunjung Membaik, DPRD Beltim Gelar RDP, Panggil Pihak Perusahaan

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Zarkani Mukri, Manajer Keuangan, Umum dan Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kepulauan Babel Septa Aryo, Anggota DPRD Beltim Asin, Plt Camat Damar Arief serta Pj Kades Suka Mandi.

“Program ini merupakan salah satu komitmen PLN untuk mendukung Pemda, terutama Pemkab Beltim melalui ‘Belitung Timur Terang Benderang’ . Lewat Listrik Masuk Desa ini juga mendukung pengembangan perekonomian dan pariwisata yang ada di Desa Suka Mandi ini,” ungkap Septa dilansir dari rilis Diskominfo Beltim.

Septa menjelaskan, nilai investasi yang dikucurkan PLN untuk melakukan pemasangan jaringan ke Pantai Tambak yakni kurang lebih Rp 3 miliar. Saat ini baru 17 pelanggan yang memasang kwh.

BACA JUGA:Sijuk 2 Raih Tiket Final Liga Bupati Belitung Cup 2022, Siap Hadapi Tanjungpandan 1 , Ini Jadwalnya

“Satu tiang saja butuh sekitar Rp 30 jutaan, kurang lebih sepanjang 5,6 kilo itu ada 100 lebih tiang yang kita pasang dari depan (jalan utama-red) sampai masuk ke dalam sini,” jelas Septa.

Dengan besarnya investasi tersebut, ia berharap program ini akan memiliki imbas yang baik, terutama bagi pengembangan pariwisata di Pantai Tambak dan investasi di sekitar.

“Mudah-mudahan nanti pelanggan kita di sini akan bertambah. Dengan adanya listrik, daerah ini dapat berkembang terus juga akan banyak usaha atau investasi lain yang akan masuk ke sini,” harap Septa.

Pengajuan Pemasangan Sejak 2012

Tokoh masyarakat Desa Suka Mandi sekaligus salah seorang pelanggan listrik di kawasan Pantai Tambak Zarkani Mukri mengakui sudah lama menantikan agar Pantai Tambak dapat segera dialiri listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: