Desa Pegantungan Desa Bersinar

Desa Pegantungan Desa Bersinar

Peresmian Desa Pegantungan sebagai Desa Bersinar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BADAU - Desa Pegantungan Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung dipilih menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Desa Bersinar merupakan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung.

Peresmian Desa Pegantungan sebagai Desa Bersinar tersebut ditandai dengan pemukulan Hadra oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh didampingi Kepala BNNK Belitung Nasrudin, Kepala Kesbangpol Belitung Fedy Malonda, Kamis (18/8).

Kepada Desa (Kades) Pegantungan Ahit dalam smengucapkan terima kasih kepada BNNK Belitung karena dicanangkannya Desa Pegantungan menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

BACA JUGA:Susul Ferdy Sambo, Putri Chandrawati Resmi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Tapi...

BACA JUGA:Tujuh Seri Pecahan Uang Kertas Baru 2022, Resmi Diluncurkan Bank Indonesia

"Ada dua program kegiatan pusat yang telah diagendakan di desa kami. Semoga pada saat pelaksanaannya nanti dapat kami sandingkan dengan program kegiatan BNNK," kata Ahit.

Sementara itu Kepala BNNK Belitung Nasrudin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung yang sudah mendukung program-program BNNK.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Belitung yang telah menyerahkan hibah tanah dan bangunan yang ada di jalan RE Martadinata guna pembangunan Kantor BNNK Belitung," ujar Nasrudin.

Ia menambahkan, itu jelas merupakan langkah baik dalam pelaksanaan segala program BNN yang salah satunya adalah pencanangan Desa Bersinar.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sorot Tingginya Inflasi Babel, Begini Respon Penjabat Gubernur

BACA JUGA:Diresmikan Bupati, Baznas Belitung Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Mala

"Dalam sepekan kedepan, kami juga akan mencanangkan Desa Air Merbau menjadi Desa Bersinar. BNN saat ini memiliki moto War on Drug atau perang melawan narkoba serta Desa bergerak menuju indonesia bersih narkoba," terangnya.

Oleh sebab itu, Nasrudin meminta dukungan untuk sama-sama mencegah dan berantas narkoba. Harapannya nanti semua stakeholder dapat mengampanyekan tentang bahaya narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: