ASN Pemkot Pangkalpinang Ikuti Government Transformation Academy

ASN Pemkot Pangkalpinang Ikuti Government Transformation Academy

ASN Pemkot Pangkalpinang saat mengikuti Government Transformation Academy--

PANGKALPINANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang melaksanakan pelatihan Government Transformation Academy (GTA) di Ruang Pertemuan Lantai 1 (OR) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (6/6).

Kegiatan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.

Sekda didampingi oleh beberapa pejabat terkait salah satunya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sarbini. Sekda menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat dan beruntung para peserta yang terpilih dapat mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kita dapat hadir hari ini, beruntung peserta hari ini karena ada 300-an pendaftar. Kali ini, hanya berkesempatan mengikuti 100 orang," ungkap Sekda Pangkalpinang.

Ditambahkannya, mereka juga akan dilantik langsung oleh instrukturnya. Peserta kali ini mendapatkan ilmu langsung dari instrukturnya untuk dapat memanfaatkan hal ini dikemudian hari.

Menurut dia juga, kegiatan ini dapat kembali dilanjutkan karena sangat penting di era 4.0 ini. Ada banyak hal-hal positif yang dapat diambil pada kemajuan zaman dewasa ini, namun terdapat pula hal negatif jika disalahgunakan.

"Saya berharap kegiatan ini tidak sampai berhenti disini saja karena kegiatan ini sangat penting sekali. Dimana era 4.0 ini telah membawa mimpi kita menjadi nyata, jarak yang begitu jauh menjadi dekat, medsos ini kalo tidak diarahkan benar-benar bisa juga menyimpang, jadi gunakanlah era digitalisasi ini dengan sebaik-baiknya yang bermanfaat bagi kita, bagi pemerintah dan masyarakat," urainya.

Lebih jauh, Radmida mengingatkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua perangkat yang ada di Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat berhati-hati memanfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti media sosial dan menjaga nama baik diri dan keluarga.

"Digitalisasi jika dipergunakan tidak dengan baik dan benar ini juga akan menyimpang ke hal-hal yang negatif, saya berharap kegiatan ini diikuti dan diterapkan hasilnya," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: