Dampingi Komisaris PT Telkom, Maulan Aklil Promo PGK Seksi dan Menarik

Dampingi Komisaris PT Telkom, Maulan Aklil Promo PGK Seksi dan Menarik

Dampingi Komisaris PT Telkom, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil Promo PGK Seksi dan Menarik--

PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang (PGK), Maulan Aklil menghadiri peringatan HUT Telkom ke-75, di Alun-Alun Taman Merdeka. Pada kegiatan ini juga hadir Komisaris Telkom Indonesia, Arya Sinulingga. 

Kunjungan ini menjadi kunjungan ke sekian kali tokoh nasional di Kota Pangkalpinang. Beberapa waktu terakhir beberapa tokoh nasional hadir di Kota Pangkalpinang.

Komisaris salah satu BUMN ini disambut dan didampingi Wali Kota, yang akrab disapa Molen ini bersama beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Arya menyebut Telkom Regional Satu Bangka tepatnya di Pangkalpinang menjadi nomor satu se-Sumatera dengan kriteria performa yang bagus dan tingkat pertumbuhan ekonomi relatif tinggi.

"Semangat bersama di Bangka ini menjadikan perkembangan Telkom cukup bagus. Ini menjadi pemicu bagi Regional se-Sumatera untuk mengejar Bangka. Di Bangka Belitung rencananya akan kita dorong 4G," jelasnya.

Ditambahkannya, geografis Bangka Belitung menjadi sangat penting bagi Telkom Indonesia, sebab terdapat kabel laut yang mengarah ke Singapura melewati laut di Bangka Belitung.

Kemudian juga, telah terdata sebanyak 35.000 pelaku UMKM menjadi nasabah ultra mikro pada program ibu-ibu pra-sejahtera.

"Mereka kita dukung dengan pembiayaan tanpa jaminan, Pak Wali tinggal tunjuk dimana orang miskin Bangka, kita siap bantu. Selain komitmen pada jaringan, Telkom juga komitmen untuk membantu pra sejahtera di pulau Bangka," urainya.

Dia berharap kerjasama PT Telkom bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang semakin kuat. Pada kesempatan tersebut, dia juga menyatakan kesiapannya untuk memberi dukungan Wali Kota Molen agar semakin jaya.

Menanggapi hal ini, Molen mengutarakan kesanggupannya atas tantangan dari Arya Sinulingga. Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini juga memuji sosok Arya Sinulingga sebagai Komisaris perusahaan BUMN yang mau memikirkan kesejahteraan masyarakat.

"Tantangan tadi akan saya sambut baik, terima kasih Telkom. Seperti inilah yang kita mau seorang Komisaris yang memikirkan rakyat. Telkom memang luar biasa. Saya berupaya untuk membangun Pangkalpinang from zero to hero. Alhamdulillah dizaman Presiden Jokowi pertumbuhan ekonomi kita bagus," urainya.

Wali Kota Molen juga menyebut bahwa Pangkalpinang saat ini seperti gadis 17 tahun, yang sedang menarik-menariknya untuk didatangi. Dia pun menyanjung bahwa Telkom Indonesia hingga saat ini memiliki hubungan yang terjalin dengan baik bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Pangkalpinang ini seperti gadis 17 tahun, lagi menarik-menariknya. Terima kasih selama ini telah terjalin dengan baik, prinsip saya, kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi NKRI harga mati," tuturnya. (tob/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: