MTQ Korpri Kota Pangkalpinang Segera Dimulai

MTQ Korpri Kota Pangkalpinang Segera Dimulai

Plt Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal -Ist-

PANGKALPINANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang akan menggelar MTQ Korpri Tingkat Kota Pangkalpinang.

Hal ini menindaklanjuti surat Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 451.1.14/048/KORPRI-BKPSDMD Tanggal 22 Juni 2022 Hal Pelaksanaan MTQ KORPRI Tahun 2022.

Plt Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan dari Tingkat Kota nantinya akan dibawa dan mengikuti pelaksanaan MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan pada awal November 2022.

Pembinaan jafilah MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional tahun 2022 pada tanggal 3 sampai dengan 4 November 2022.

"Dari Tingkat Kota nanti akan dilakukan seleksi MTQ III KORPRI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2022," jelas Fahrizal ketika dihubungi.

Korpri Provinsi Babel akan mengikutkan sebanyak delapan utusan dari Dewan Pengurus KORPRI, yaitu 7 Kabupaten/Kota dan 1 dari Dewan Pengurus KORPRI Provinsi.

Cabang dan Golongan yang akan di musabaqahkan pada MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 dan yang akan diikuti Provinsi Babel pada MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022.

"Ada beberapa cabang mulai dari tartil Al-Qur’an pria dan wanita, cabang tilawah Al-Qur’an pria dan wanita, cabang hifzh (hafalan) Al-Qur’an dari hafalan Juz 30 (Juz Amma) pria dan wanita, hafalan surah Al-Baqarah pria dan wanita, hafalan surah Ali ‘Imran dan An-Nisa pria dan wanita," urainya.

Ditambah lagi dari cabang dakwah Al-Qur’an putra dan putri (da’i dan da’iyah), cabang Khath Al-Qur’an serta golongan kaligrafi dekorasi Pria. Untuk itu, ASN di Pemkot Pangkalpinang diharapkan dapat mengirimkan nama-nama PNS dan PPPK. 

"Yang berminat mengikuti MTQ dan dikirimkan paling lambat tanggal 8 Juli 2022 ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang melalui e-mail [email protected]," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: