FPOK UPI Bandung Siap Dampingi Atlet dan Pelatih Beltim, Tingkatkan Prestasi Olahraga

FPOK UPI Bandung Siap Dampingi Atlet dan Pelatih Beltim, Tingkatkan Prestasi Olahraga

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua KONI Beltim Kamarudin dan Dekan FPOK R Boyke Mulyana yang diwakili Ketua Program Studi Kepelatihan Fisik dan Olahraga Alen Rismayadi-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia UPI Bandung siap dampingi atlet dan pelatih Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Pendampingan atlet dan pelatih dituangkan dalam Perjanjian Kerja sama (MoU) antara KONI Kabupaten Beltim dan FPOK UPI Bandung, Jawa Barat, di Ruang Rapat KONI Beltim, Kamis (25/8).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua KONI Beltim Kamarudin dan Dekan FPOK R Boyke Mulyana yang diwakili Ketua Program Studi Kepelatihan Fisik dan Olahraga Alen Rismayadi.

Ketua KONI Beltim Kamarudin mengatakan, setelah ada perjanjian kerja sama ini, pihaknya akan segera mengirimkan atlet dan pelatih untuk diklat atau pengalengan di UPI Bandung.

BACA JUGA:Politisi Golkar Beltim Erwin Ajak Masyarakat Sukseskan G20 Belitung

BACA JUGA:Tumpukan Material Persempit Jalan Manggar-Tanjungmudong, Rawan Kecelakaan, Mesti Berhati-hati

“Penandatanganan kerja sama hari ini akan kita lanjutkan ke UPI Bandung mengingat Pak Dekan berhalangan hadir. Namun untuk wacana pengiriman atlet atau pelatih sudah bisa dilakukan,” kata Toyo sapaan Kamarudin.  

Menurut Toyo, dengan perjanjian ini bukan hanya atlet dan pelatih olahraga saja yang diuntungkan, namun juga untuk kemajuan pendidikan Kabupaten Beltim. Apalagi di UPI banyak menerima mahasiswa berprestasi baik di bidang olahraga maupun akademik.

“Hal ini kita harus bersyukur karena KONI Beltim yang pertama di Babel yang bisa MoU dengan Universitas Negeri yang terkenal di Bandung. Sementara Dinas Pendidikan di Babel pun belum tentu bisa menjalin kerja sama ini,” ujar Toyo.  

Oleh karena itu, KONI Beltim sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak UPI Bandung yang diwakili Ketua Prodi sudah mau membantu dalam hal meningkatkan prestasi olahraga.

BACA JUGA:Kelompok Tani Prabu M70 Mulai Tanam Sorgum, Uji Coba Pangan Pengganti Nasi

BACA JUGA:Pegawai Pria DPMPTSPP Beltim Unjuk Keterampilan Memasak, Meriahkan HUT ke-77 RI

Selain itu, yang sangat menguntungkan bagi Kabupaten Beltim adalah atlet-atlet yang berprestasi bisa langsung diterima dari UPI. Dan tentunya bila atlet tersebut berprestasi selama pendidikan akan diberikan beasiswa.

“KONI Beltim tetap selalu berusaha membantu atlet-atlet Beltim dan tetap memperhatikan masa depan seluruh atlet hal ini tentunya akan membantu meringankan beban orang tua dalam hal pendidikan,” tandas Toyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim