LAM Gelar D'oa Selamat Kampong untuk Kesuksesan Perhelatan G20 Belitung

LAM Gelar D'oa Selamat Kampong untuk Kesuksesan Perhelatan G20 Belitung

Do'a bersama Selamat Kampong untuk kesuksesan G20 di Belitung yang digelar di Rumah Adat Belitong--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Belitung menggelar acara do'a Selamat Kampong untuk kesuksesan perhelatan pertemuan G20 Belitung.

Do'a bersama Selamat Kampong untuk kesuksesan pertemuan Development Working Group (DWG) Menteri Negara G20 di Belitung digelar, Sabtu 3 September 2022 di Rumah Adat Belitong.

Hadir dalam acara ini, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Mairobie, Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung Hendra Caya, Anggota DPD RI H Darmansyah Husein.

Selain itu, hadir juga Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi, Anggota DPRD Babel Rudi Hartono, mantan Wagub Babel, H Suryadi Saman, Ketua Forum Kedukunan Adat Belitung (FKAB) Mukti Maharif beserta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Pemdes Badau Gotong Royong Bersihkan Sampah, Pasang Spanduk Jelang G20 Belitung

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di THM Belitung Kembali Terjadi, Pria Beristri Tewas Dikeroyok di Parkiran SL Tanjungpandan

Anggota DPD RI Darmansyah Husein berharap pelaksanaan G20 di Belitung pada 7 sampai 9 September mendatang dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Oleh sebab itu, Senator Babel meminta pemerintah daerah, stakeholder dan segenap lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga keindahan dan kebersihan Belitung.

"Yang juga harus diperhatikan nyaitu kebersihan pantai dan kondisi Pasar Tradisional Kota Tanjungpandan yang tidak tertib Pedagang Kaki Lima (PKL) nya," ujar Darmansyah Husein kepada Belitong Ekspres.

Mantan Bupati Belitung dua periode itu menambahkan, Pemerintah mempunyai struktur sampai ke tingkat Rukun Warga (RW) maupun Rukun Tetangga (RT).

BACA JUGA:Harga Tiga Jenis BBM Naik, Jokowi Ungkap Keputusan di Waktu yang Sulit

BACA JUGA:Warga ZA Pagar Alam Tanjungpandan Bobol Toko, Fedro Curi Uang Rp 2,6 Juta

Sebab, semua lapisan masyarakat dan stakeholder harus dilibatkan untuk kesuksesan pelaksanaan pertemuan G20 Belitung pada 7-9 2022 mendatang.

"Tidak cukup hanya sebatas himbauan saja tetapi juga harus dikerahkan. Sebagai tuan rumah tentunya kita harus memberikan yang terbaik semoga pelaksanaan G20 nanti dapat berjalan sukses dan lancar," pungkasnya. (rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: