Dua Tim SMAN 1 Manggar Juara Bank Sumsel Babel E-Sport Competition 2022

Dua Tim SMAN 1 Manggar Juara Bank Sumsel Babel E-Sport Competition 2022

Penyerahan hadiah pemenang kepada tim Nexus Seven SMAN Manggar oleh Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Al Yoppie Kusuma-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dua tim SMAN 1 Manggar keluar sebagai juara Bank Sumsel Babel Sumsel E-Sport Competition 2022.

Kedua tim E-Sport SMAN 1 Mangar menjadi juara kompetisi yang diselenggarakan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Minggu (4/9). 

Kompetisi yang bertempat di halaman Bank Sumsel Babel Cabang Manggar ini diikuti oleh ratusan pelajar di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Adapun tujuan kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada pelajar Belitung timur dalam mengembangkan kemampuan di bidang olahraga elektronik.

BACA JUGA:Kepala SMAN 1 Manggar Juara Photo Contest Prokom Beltim, Berkat Hobi dan Aktif di Medsos

Seperti diketahui bersama, E-Sport sendiri merupakan jenis olaharaga yang sangat booming beberapa tahun terakhir.

E-Sport adalah salah satu industri yang mulai banyak dilirik oleh generasi muda untuk mulai meniti dan memfokuskan karier. 

Pasalnya, dunia E-Sport telah berkembang pesat, tidak sedikit atlet E-Sport yang sukses berkarier di dan menjadi role model untuk generasi muda. 

Electronic sport ini adalah jenis olahraga yang menggunakan peralatan elektronik seperti handphone, komputer/PC, atau konsol game seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo. 

BACA JUGA:Anaura Marfirsta Wakili Babel, Siswi SMAN 1 Manggar Lolos Seleksi Parlemen Remaja 2022

Di Indonesia sendiri, esport telah diakui keberadaannya sebagai olahraga prestasi di bawah KONI dan dinaungi oleh PB ESI atau Pengurus besar Esports Indonesia.

Dengan begitu, esport dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Beberapa hal tersebutlah yang membuat Bank SumselBabel mengadakan kompetisi esport guna mempersiapkan generasi muda Belitung Timur. 

Keluar sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah sebesar lima juta rupiah adalah tim 1 SMAN 1 Manggar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar