Diskominfo Berharap Penyebarluasan Informasi Publik Melalui RAPI Beltim

Diskominfo Berharap Penyebarluasan Informasi Publik Melalui RAPI Beltim

Audiensi dengan RAPI Kabupaten Beltim bersama Bupati Beltim di ruang Kerjanya, Selasa (6/9)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berharap adanya penyebarluasan informasi publik bisa melalui Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Beltim.

Hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfo Bayu Priyambodo usai mengikuti Audiensi dengan RAPI Kabupaten Beltim bersama Bupati Beltim di rfuang Kerjanya, Selasa (6/9).

“Kami harap ada penyebarluasan informasi publik dan juga bisa bertukar informasi. Arus informasi tidak hanya dari kami dari atas, tapi juga ada arus informasi dari bawah sehingga ada keseimbangan antara informasi yang dari atas dan dari bawah,” ungkap Bayu.

Menurutnya, agar hal tersebut dapat berjalan sesuai harapan, tentunya akan ada koordinasi dan pembinaan yang merupakan tanggung jawab Diskominfo Beltim.

BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan di Air Merbau, Feri Kancil Tersangka, Dua Rekannya Masih Diperiksa

BACA JUGA:Air Merbau Dicanangkan Menjadi Desa Bersinar

“Alhamdulillah ini kan baru restrukturisasi, baru Musyawarah Wilayah (Muswil) RAPI jadi mulai terbentuk pengurus baru dan kita di Diskominfo juga punya tanggung jawab untuk pembinaan,” tambah Bayu. 

Hal ini sesuai arahan Bupati Beltim Burhanudin untuk melakukan pembinaan dan kerja sama dengan RAPI agar RAPI Kabupaten Beltim lebih dikenal oleh masyarakat.

“Jadi kami ditugaskan Pak Bupati untuk pembinaan agar lebih eksis dan lebih mendukung penyebarluasan informasi publik di Kabupaten Beltim melalui RAPI,” tutupnya. 

BACA JUGA:Ribuan Personil Gabungan TNI Polri Amankan G20 Belitung

Sebelumnya, RAPI Kabupaten Beltim telah melaksanakan Muswil ke-II yang dimana Lisa Meilinda yang juga menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kabupaten Beltim, terpilih sebagai Ketua RAPI Wilayah 3106 Kabupaten Beltim.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 3106 Kabupaten Beltim, Lisa Meilinda mengatakan akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada Kepala Diskominfo Beltim terkait pembinaan dan program-program kegiatan yang akan dijalankan oleh pengurus RAPI yang baru.

“Mungkin kami dari RAPI akan berkoordinasi dengan Kepala Diskominfo karena kita kan payung besarnya ada di Diskominfo. Nah disamping itu kita juga akan melakukan Bankom kemudian ada kegiatan lainnya berupa silaturahmi ke wilayah. Nanti kita akan bentuk lokal wilayah di Kecamatan-Kecamatan,” tutur Lisa.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Kelistrikan, PLN Dukung Kesuksesan Presidensi G20 Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim