Darmansyah Husein Ikuti Seminar DMM G20, Sampaikan Pengembangan Ekonomi Babel

Darmansyah Husein Ikuti Seminar DMM G20, Sampaikan Pengembangan Ekonomi Babel

Darmansyah Husein ikut dalam Seminar DMM G20 di Hotel BW Suite Belitung, Rabu (7/9) kemarin--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Senator Bangka Belitung (Babel) yang merupakan Wakil Ketua Komite 1 DPD RI Ir H Darmansyah Husein ikuti seminar kegiatan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 di Hotel BW Suite Belitung, Rabu (7/9) kemarin.

Adapun kegiatan seminar DMM G20 Belitung tersebut mengusung tema” The Development of Indonesia, Blue Economy Roadmap and Harnessing the Ecosystem of, Aerospace Industry In Indonesia”.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Belitung dua periode itu memberikan sambutan terkait ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para delegasi G20. Di hadapan para peserta G20 dengan menggunakan bahasa Inggris, dirinya menyampaikan seputar pengembangan ekonomi dan pembangunan yang ada di Provinsi Babel.

BACA JUGA:Ketua DPRD Babel Tinjau Samsat Keliling di Belitung, Herman Suhadi: Kalian Pahlawan PAD

Dimana Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) merupakan bagian dari Road Map Pembangunan berwawasan “Blue Economi”. Darmansyah Husein mengatakan sangat mendukung pembangunan yang berwawasan ekonomi biru dengan mengedepankan kelestarian lingkungan hidup yang keberlanjutan.

Menurut Darmansyah, sejak tahun 2015 bersama Kementerian Pariwisata telah memperjuangkan Belitung menjadi Taman Bumi Dunia (Global Geopark) dari UNESCO. Dan sejak dua tahun lalu status tersebut sudah diberikan UNESCO.

BACA JUGA:Memilukan, 2 ABG Pangkalpinang Layani Nafsu Ayah Tiri, Kakek Malah Ikut 'Mencicipi'

Guna menjaga kelestarian hutan bakau dan terumbu karang pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak mengeksploitasi laut secara tidak ramah lingkungan. "Tentu Kami sangat mendukung pembangunan yang berwawasan ekonomi biru dengan mengedepankan kelestarian lingkungan hidup yang keberlanjutan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: