Peduli Dampak Kenaikan BBM, Kapolda Babel Serahkan Bansos Kepada Nelayan dan Ojek di Kecamatan Manggar

Peduli Dampak Kenaikan BBM, Kapolda Babel Serahkan Bansos Kepada Nelayan dan Ojek di Kecamatan Manggar

Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra saat menyerahkan Bansos kepada nelayan dan Ojek di Kecamatan Manggar, Jumat (9/9)-Muchilis Ilham/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID MANGGAR - Peduli dampak kenaikan BBM, Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya serahkan bantuan sosial (Bansos) kepada nelayan dan ojek motor Kecamatan Manggar.

Bansos untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan ojek motor diserahkan dalam kegiatan bakti sosial di Desa Baru Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jum'at (9/9).

Dalam penyerahan Bansos, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra didampingi Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya bersama sejumlah jajaran perwira Polres Beltim.

BACA JUGA:Super Air Jet Resmi Terbangi Belitung, Jadwal Dari Jakarta Pukul 07.00 WIB

Sasaran penyerahan bansos pertama adalah masyarakat nelayan di Desa Baru, Kecamatan Manggar tepatnya di sekitar markas Polairud Polres Beltim. 

Kemudian sasaran kedua penerima Bansos ialah para pengendara ojek motor yang melayani antar jemput penumpang di terminal Manggar.

Maryani (49) salah seorang pengendara ojek motor di terminal Manggar mengaku senang mendapat bantuan dari Kapolda Babel. Apalagi bantuan diberikan ketika kenaikan BBM baru saja terjadi. 

BACA JUGA:Kesuksesan G20 DMM, Belitung Siap Menuju Destinasi MICE Dunia

"Ini sangat membantu kami sebagai ojeg. Kami merasakan betul dampak kenaikan BBM tetapi sampai saat ini kami belum menaikkan tarif ojek karena kasihan juga dengan penumpang," ujar Maryani.

Menurut Maryani, sejak kenaikan BBM, jumlah penumpang juga menurun. Dirinya berharap kondisi ini tidak sampai berlarut-larut agar ekonomi secepatnya pulih.

Hal senada juga dikatakan Johan. Sebagai pengendara ojeg motor yang sudah puluhan tahun menggantungkan hidup dari profesi tersebut, ia sangat senang menerima bantuan dari Kapolda.

BACA JUGA:Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Tampil di Ajang Expo UMKM G20 Pulau Belitung

"Terima kasih kepada bapak Kapolda yang telah memberikan bantuan kepada kami sebagai dampak kenaikan BBM," ucap Johan kepada Belitong Ekspres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: