Kawasan Wisata Kampong Reklamasi Selinsing Dibangun Cafe Terapung

Kawasan Wisata Kampong Reklamasi Selinsing Dibangun Cafe Terapung

Cafe Terapung mulai dibangun di eks kolong tambang kawasan wisata Kampong Reklamasi Selinsing di Kecamatan Gantung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Kawasan wisata Kampong Reklamasi Selinsing di Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan akan dibangun floating cafe atau cafe terapung.

Cafe terapung dibangun oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Mitra Jaya Selinsing (MJS), yang merupakan pengelola Kampong Reklamasi Selinsing milik PT Timah Tbk.

BumDes Mitra Jaya Selinsing membangun cafe terapung di atas kolong eks tambang timah menggunakan bantalan drum plastik sebagai penopang bangunan kayu di atasnya.

BACA JUGA:Kiprah Siswa SMAN 1 Manggar Makin Bersinar di OSN Babel, Indra dan Daffa Raih Medali Emas

Kehadiran cafe terapung di Kampong Reklamasi Selinsing tentu memberikan sensasi unik ketika pengunjung hendak bersantai sembari menikmati indahnya areal sekeliling kawasan tersebut.

"Nantinya akan ada dua bangunan (cafe terapung) tambahan di atas kolong ini. Ini menjadi aset tambahan yang dikelola BumDes," ungkap Ketua BumDes Mitra Jaya Selinsing, Diki Afriansyah, Sabtu, 10 September 2022.

Menurut Diki, kawasan Kampong Reklamasi memang akan diperbanyak spot bersantai bagi pengunjung. Dengan banyaknya pilihan, pengunjung tidak akan merasa bosan untuk berlama-lama saat berada di Kampong Reklamasi Selinsing.

BACA JUGA:G20 DMM Resmi Ditutup, Delegasi 22 Negara Disuguhkan Penampilan Seni Budaya Belitung

"Kita mau pengunjung benar-benar senang dan menikmati setiap spot wisata di sini. Selain itu, Kampong Reklamasi juga menyediakan spot foto menarik seperti kopi tumpah dan beberapa ikon lainnya," ujar Diki Afriansyah.

Kemudian, di Kampong Reklamasi Selinsing juga wisatawan bisa dimanjakan dengan permainan seperti bebek air. Selain itu bisa melihat langsung proses pertanian, perkebunan dan pembibitan.

Nah seru banget kan, selain berwisata di Kampong Reklamasi Selinsing kalian juga bisa belajar tentang mengelola lahan bekas tambang. Sesuai konsepnya Kampong Reklamasi ini berkonsep edu ecotourism.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: