Geopark Pulau Belitong Ada di Seri Prangko Pos Indonesia

Geopark Pulau Belitong Ada di Seri Prangko Pos Indonesia

Peluncuran prangko seri Geopark Pulau Belitong diawali dengan penandatanganan Sampul Hari Pertama oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar dan Bupati Belitung, Sahani Saleh di Resto Dapoer Belitung Tanjungpandan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN – Tiga gambar Geopark Pulau Belitong kini ada di seri Prangko Pos Indonesia. Prangko seri Geopark Pulau Belitong resmi diluncurkan.

Peluncuran dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan PT Pos Indonesia resmi Dua diantaranya merupakan geosite yang ada di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Prangko tersebut mengabadikan tiga gambar Geopark yakni, Open Pit Nam Salu di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Pantai Punai di Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak, dan Tanjung Kelayang Trias Granite (Batu Burung Garuda) di Kabupaten Belitung.

Prangko seri Geopark Pulau Belitong diluncurkan diawali dengan penandatanganan Sampul Hari Pertama oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar dan Bupati Belitung, Sahani Saleh di Resto Dapoer Belitung Tanjungpandan, Jumat (9/) akhir pekan lalu.

BACA JUGA:UMKM Belitung Raup Ratusan Juta di ajang G20 DMM Kampong Kecit

Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil anwar menyampaikan apresiasinya terhadap penerbitan prangko yang merupakan hasil kerja sama Kemenkominfo RI bersama Unesco Geopark Belitong, Pemda Kabupaten Beltim, Pemda Kabupaten Belitung, PT Pos Indonesia dan Perum Peruri ini.

“Kita berterima kasih kepada Kementerian Kominfo RI, Bappenas, kemudian kelompok Unesco Geopark Belitong. Ini menjadi satu langkah sama untuk Belitong yang lebih maju ke depan,” ungkap Wabup Khairil Anwar dilansir dari rilis Diskominfo Beltim.

Menurut  Khairil Anwar, prangko Geopark merupakan media informasi yang digunakan untuk mempromosikan dan mengenalkan kekayaan alam dan budaya di Kabupaten Beltim maupun Belitung melalui pesona keindahan lokal geositenya.

BACA JUGA:Belitong FC Akan Seleksi Pemain Liga 3 Babel, Persibel Belum Pastikan Ikut

“Paling tidak prangko ini akan ngayau (jalan-jalan) kan, ke seluruh dunia lah. Mudah-mudahan dengan adanya perangko ini merupakan media informasi untuk Pulau Belitong lebih mendunia,” harap mantan Camat Simpang Pesak itu.

Acara penandatanganan kerja sama turut dihadiri oleh perwakilan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo RI, Bupati Belitung, Komite Nasional Geopark Indonesia, Kepala Kantor Pos Tanjungpandan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim