KSP Moeldoko Hadiri HUT ke-265 Kota Pangkalpinang, Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Kubah Timah

KSP Moeldoko Hadiri HUT ke-265 Kota Pangkalpinang, Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Kubah Timah

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama jajaran Forkopimda Pangkalpinang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kubah Timah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Jenderal (Purn) Moeldoko hadiri rangkaian peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang, Jumat 16 September 2022.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini, juga ikut melakukan peletakan batu pertama Masjid Kubah Timah bersama Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta Forkopimda. 

Moeldoko ikut berbahagia karena menjadi bagian mengukir sejarah berdirinya Masjid Kubah Timah ikon Kota Pangkalpinang ini. Menurut dia, tempat ibadah diyakini sangat berkontribusi besar dalam membentuk karakter bangsa.

BACA JUGA:Politisi Golkar Era Susanto Desak Pemprov Babel Fasilitasi Masyarakat Terbitkan WPR

"Saya salut ini menjadi ikon masyarakat bukan hanya Bangka Belitung tapi juga Indonesia. Masyarakat dunia akan melihat masjid Kubah Timah itu seperti apa," kaya Moeldoko seperti dilansir dari babelpos.id.

Ia pun berharap, tidak hanya menjadi seremoni atau jagoan saat peletakan batu pertama saja. Namun tantangan yang harus dihadapi pelaksanaan pembangunan Masjid Kubah Timah hingga selesai.

Hal itu, kata Moeldoko harus diwujudkan karena sudah didambakan begitu lama oleh masyarakat. Sebab, peluang berkontribusi untuk membentuk suatu histori. 

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Dorong Keselamatan dan Inovasi Armada Mobil Tangki, Diskusi Dengan HMSI

"Momentum sangat baik momentum sejarah dan saya bagian dari itu. Saya fikir masyarakat juga sangat mendambakan ini. Ikon tadi menjadi penanda ibukota Provinsi Bangka Belitung," tandasnya.

Sementara, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang akrab disapa Molen sangat mengapresiasi kehadiran Moeldoko di peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang.

Bahkan, Molen tidak menyangka momen peletakan batu pertama ini dihadiri oleh KSP. Ia berharap, ini menjadi bukti nyata masyarakat merindukan masjid agung di Kota Beribu Senyuman tersebut.

BACA JUGA:Berkas Kasus Pembunuhan Janda Garut di Kafe Suka Hati Tahap Dua, Rahman Dahiri Tanahan Jaksa

"Kronologis ingin kami laksanakan berawal dari belum ada masjid agung di Kota Pangkalpinang. Posisi ditengah kota kita putuskan membuat masjid di sini. Lokasi ini kami menentukan penuh lika liku," ujar Molen.

Adapun pembangunan Masjid Kubah Timah di Kota Pangkalpinang ini juga mengucurkan anggaran Rp 35 miliar dengan dua tahun anggaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: