Wali Kota Pangkalpinang Berikan Perhatian kepada Kader PPKBD

Wali Kota Pangkalpinang Berikan Perhatian kepada Kader PPKBD

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan swafoto usai pertemuan dengan kader PPKBD Pembantu PPKBD dan Sub PPKBD-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berikan perhatian kepada kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD.

Sebab, selama ini Kader PPKBD sudah bertugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan menciptakan pembangunan keluarga sejahtera di Kota Pangkalpinang.

Makanya, kerja keras dan kepedulian mereka yang tanpa pamrih mendapat perhatian dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Bantuan sebesar Rp350 ribu diserahkan kepada para kader tersebut.

Dengan anggaran dari Daerah sebesar Rp300 ribu dan APBN Rp50 ribu. Baru kali ini menurut dia ada bantuan dari Wali Kota kepada 398 orang kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Apel Akbar, Molen Sampaikan 3 Poin kepada Seluruh Pegawai

"Selama ini bekum pernah ada yang seperti ini. Semoga ini dapat menghibur dan menjadi motivasi kepada mereka yang sudah bekerja tanpa pamrih," urai Molen usai melakukan pertemuan dengan kader PPKBD Pembantu PPKBD dan Sub PPKBD didampingi Ketua TP PKK, Monica Haprinda, Senin (19/19).

Diharapkan pada tahun selanjutnya, pihaknha dapat memberikan bantuan selama satu tahun dan setiap bulan. Sehingga mereka mendapatkan sekitar Rp1,2 juta.

Molen menilai ini merupakan bentuk apresiasi, agar lebih meningkatkan kinerja mereka sebagai kader PPKBD di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:DPRD Setujui Kenaikan Tarif Harga Angkutan Umum di Belitung, Dishub Segera Lakukan Kajian

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana (DPPPAKB) Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, menambah apa yang disampaikan wali kota.

Dia mengatakan kegiatan hari ini adalah penyediaan sarana kader PPKBD yang dianggarkan dari dana APBD Kota Pangkalpinang. Mereka merupakan jejaring kerja Pemerintah Kota Pangkalpinang di tingkat Kelurahan.

“Sehingga sebagai penghargaan dari Dinas PPPAKB, memberikan honor kepada kader PPKBD sebesar Rp300ribu. Ini selama tiga bulan, di mana dinas kami hanya bisa menganggarkan dana selama tiga bulan untuk tahun 2022," jelasnya.

Menurut dia, seluruh kader PPKBD sebanyak 398 orang tersebar di seluruh Kecamatan. Menjadi tugas dari kader ini adalah mendata pasangan usia subur, juga memotivasi kepada masyarakat yang ingin ber-KB.

BACA JUGA:PGRI Tanjungpandan Akan Gelar Berbagai Lomba, Sambut Hari Kesaktian Pancasila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: