Pengembangan Tambak Rakyat Udang Vaname di Bateng, Jumrah Toha: Buka Lapangan Kerja Masyarakat

Pengembangan Tambak Rakyat Udang Vaname di Bateng, Jumrah Toha: Buka Lapangan Kerja Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumrah Toha-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KOBA - Pengembangan Tambak Rakyat udang vaname di setiap kecamatan dapat dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumrah Toha.

Politisi Partai Golkar Jumrah Toha mengatakan, pihaknya sangat mendukung pengembangan Tambak Rakyat udang vaname di setiap kecamatan Kabupaten Bateng.

Diketahui, saat ini pengembangan Tambak Rakyat udang vaname hingga ke setiap kecamatan di Kabupaten Bateng dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik.

"Kami selaku wakil rakyat di DPRD Bateng mendukung langkah yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan pengembangan Tambak Rakyat udang vaname ini bisa menambah pendapatan masyarakat," Jumrah Toha kepada wartawan, kemarin.

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Berikan Perhatian kepada Kader PPKBD

Kabupaten Bangka Tengah kini telah mengembangkan tiga tambak rakyat udang vaname di Kayu Besi, Kurau Barat dan Desa Guntung, Kecamatan Koba, yang menjadi sentra perikanan air payau.

Menurut dia, itu merupakan terobosan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang berhasil mengembangkan tambak rakyat udang vaname dan nantinya dikembangkan kembali sampai ke tingkat kecamatan.

"Ini program trobosan baru untuk Pemda Bateng. Tambak rakyat udang vaname, tak hanya memberikan pendapatan bagi masyarakat , tetapi juga membuka lapangan kerja seluas luasnya bagi yang ingin berusaha karena modal tambak rakyat ini tidak begitu besar sehingga siapapun dapat menjalankan," tuturnya 

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Apel Akbar, Molen Sampaikan 3 Poin kepada Seluruh Pegawai

BACA JUGA:DPRD Setujui Kenaikan Tarif Harga Angkutan Umum di Belitung, Dishub Segera Lakukan Kajian

Dengan demikian, Jumrah Toha mendukung penuh pembangunan dan pengembangan Tambak Rakyat udang vaname di kabupaten Bangka Tengah.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah program ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya dapat mensejahterakan masyarakat kita," tutupnya. (rel)

Sumber: