Pemkab Belitung Bakal Luncurkan Program Boss, Diskon Spesial Bagi Wisatawan

Pemkab Belitung Bakal Luncurkan Program Boss, Diskon Spesial Bagi Wisatawan

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung bakal luncurkan Program Boarding Pass Spesial Suprise (Boss). Program Boss, memberikan potongan atau diskon bagi penumpang maskapai tujuan Belitung, yang berbelanja di pelaku UMKM Belitung, ekonomi kreatif serta perhotelan.

"Program Boss menjawab kebutuhan masyarakat pariwisata kita, sekaligus untuk memberikan stimulus dan insentif kepada maskapai penerbangan dan juga wisatawan," kata Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Selasa (20/9) kemarin.

BACA JUGA:Erwin Desak Pemprov Babel Segera Tindaklanjuti Usulan WPR Beltim Seluas 911 Hektar

Menurut Isyak Meirobie, Pemkab Belitung luncurkan  Program Boss untuk memberikan kejutan yang sangat istimewa. Sebab, dengan boarding pass, masyarakat bisa menggunakan untuk mendapatkan benefit tambahan.

"Keuntungan tambahan tersebut meliputi diskon, voucher dan berbagai hal terkait layanan UMKM, ekonomi kreatif, dan food dan beverage serta perhotelan di Kabupaten Belitung," jelasnya.

Selain itu, Isyak juga berencana melakukan kolaborasi dengan Pemkab Beltim agar mengikutsertakan Beltim dalam program tersebut. Sehingga Pulai Belitung memiliki satu kesatuan dalam layanan kepariwisataan.

BACA JUGA:PGRI Tanjungpandan Akan Gelar Berbagai Lomba, Sambut Hari Kesaktian Pancasila

BACA JUGA:DPRD Setujui Kenaikan Tarif Harga Angkutan Umum di Belitung, Dishub Segera Lakukan Kajian

"Program boss ini kami harapkan semua maskapai bisa menempatkan Qrcode dan pengumuman ini di semua meja konter chek in di Bandara Soekarno Hatta dan bandara lainnya," ujar Wabup Isyak.

Dia menambahkan, maka bagi wisatawan yang akan atau ingin ke Belitung bakal mendapatkan sedikit gambaran. "Bahwa ketika ke Belitung, mereka akan mendapatkan banyak keuntungan," sebutnya.

Meskipun saat ini harga tiket maskapai masih tinggi di Indonesia, tetapi ketika wisatawan ke Belitung, mereka akan mendapatkan diskon spesial. Berupa pengurangan-pengurangan secara tidak langsung melalui diskon di berbagai layanan UMKM, restoran serta hotel.

BACA JUGA:Kejati Babel Garap Dua Kasus Tipikor, Sudah Enam Tersangka, Kerugian Capai Rp 8 Miliar

BACA JUGA:UMKM Belitung Kembali Bergairah, Berkat Event Nasional Tour of Kemala Belitong 2022

"Tentunya ini akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak antara pemberi dan penerima layanan. Ini akan menambah hospitality, rasa nyaman bagi wisatawan dan meningkatkan penghasilan atau market diperluas bagi pelaku UMKM, ekonomi kreatif dan perhotelan di Belitung," tandas Isyak.

Sumber: