RM Padang di Tanjungpandan Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

RM Padang di Tanjungpandan Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung saat memadamkan api yang membakar RM Padang Ombak Sunua di Jalan Gatot Subroto RT 06/03 Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Rumah Makan (RM) Padang Ombak Sunua di Jalan Gatot Subroto RT 06/03 Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi, Kamis (22/9) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran RM Padang milik Sudirman di kawasan Jalan Baru Tanjungpandan tersebut.

Bahkan hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab utama terjadinya kebakaran. Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga api berasal dari dapur tempat masak.

Beruntung tim damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung datang tepat waktu, sehingga api tidak menjalar ke rumah warga sekitar.

BACA JUGA:Monumen Pesawat AS-202 Bravo di Lanud H. AS Hanandjoeddin Diresmikan, Ikon Destinasi Wisata Baru Belitung

BACA JUGA:Maulan Aklil Siapkan 2 Mobil Operasional untuk IKA Unsri di Belitung dan Beltim

Komandan Regu II Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, awalnya jajarannya mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya kebakaran warung Nasi Padang tersebut.

Mendapat informasi itu, Tim Damkar BPBD Belitung mengerahkan tiga unit mobil untuk datang ke lokasi. Kurang dari satu jam, si jago merah yang ada di RM tersebut berhasil dipadamkan. 

"Situasi di lokasi sudah aman. Untuk penyebab utama terjadinya kebakaran ini kita masih belum mengetahui secara pasti," kata Riko Pribadi kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Prof Sri: Program Bantuan Non Tunai Berpotensi Ciptakan Lapangan Kerja Baru

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpandan Relatif Stabil, Meski BBM Naik, Malah Ada yang Turun

Sementara itu, pihak Polres Belitung juga masih melakukan penyelidikan pasca terjadinya kebakaran tersebut. Sayangnya hingga kini Polres Belitung belum berkomentar mengenai terjadinya kebakaran ini.

Sumber: