Loka POM Belitung Ikut Andil Edukasi Pencegahan Stunting, Hadir Melayani Masyarakat Dendang

Loka POM Belitung Ikut Andil Edukasi Pencegahan Stunting, Hadir Melayani Masyarakat Dendang

Foto bersama usai Loka POM Belitung melakukan penyuluhan pencegahan stunting di Kantor Camat Dendang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DENDANG - Loka POM di Kabupaten Belitung kembali hadir melayani masyarakat Belitung Timur (Beltim), salah satunya dengan edukasi pencegahan stunting.

Layanan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi stunting, kali ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ahmad Muharam Kantor Camat Dendang, Jumat (23/9).

Melalui kegiatan ini Loka POM  Belitung ikut andil dalam upaya pencegahan stunting yang ada di Kecamatan Dendang dengan melakukan penyuluhan.

Penyuluhan yang mengangkat tema “Ayo Cegah Stunting, Pahami Caranya” untuk menyampaikan edukasi kepada komunitas ibu dengan balita. 

BACA JUGA:BLT Tahap Pertama Disalurkan, Zainuri Minta Harus Tepat Sasaran dan Cepat Dirasakan Manfaatnya

BACA JUGA:PT Pelindo Regional 2 Tanjungpandan Tanam Pohon Produktif, Gandeng Hkm Batu Bedil

Hadir 40 peserta terdiri dari komunitas ibu dengan balita, kader Balai Kesejahteraan Ibu dan Anak Kecamatan Dendang dan perangkat Desa Dendang. 

Kepala Loka POM Belitung Singgih Prabowo Adi mengatakan, masyarakat diberikan materi tentang keamanan pangan yang bebas dari 3 cemaran bahaya.

Petugas Loka POM menjelaskan, 3 cemaran bahaya pada makanan tersebut yaitu, bahaya fisik, bahaya biologis, dan bahaya kimia. 

"Selain itu disampaikan juga materi mengenai cara memilih pangan yang aman dengan Cek KLIK," kata Singgih Prabowo Adi.

BACA JUGA:Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Belitung Gelar Workshop

BACA JUGA:Huniyadi Bellia Jabat Ketua BWI Belitung, Siap Sosialisasikan Wakaf ke Masyarakat

Pada kesempatan itu, juga hadir narasumber dari Puskesmas Dendang dr Henni Timoria Saragih. Ia menyampaikan materi tentang pemenuhan gizi bagi Balita Stunting.

Melalui kegiatan ini diharapkan komunitas masyarakat khususnya ibu rumah tangga dapat menerapkan prinsip Keamanan Pangan.

Sumber: