4 Rumah Warga di Kecamatan Manggar Diterjang Puting Beliung, Atap Terbang Puluhan Meter

4 Rumah Warga di Kecamatan Manggar Diterjang Puting Beliung, Atap Terbang Puluhan Meter

Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar meninjau rumah warga Desa Mekar Jaya yang terkena musibah angin puting beliung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Sebanyak empat rumah warga di tiga desa Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) rusak dihajar angin puting beliung.

Bahkan, dalam musibah yang terjadi saat hujan deras Jumat (23/9) pagi, angin puting beliung terbangkan empat atap rumah warga hingga puluhan meter.

Empat rumah warga yang mengalami kerusakan dua berada di Desa Mekar Jaya, satu di Desa Lalang Jaya dan satu di Desa Lalang, Kecamatan Manggar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan warga yang terluka. Namun kerugian akibat kerusakan empat rumah warga tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah. 

BACA JUGA:KPK OTT, Bongkar Kasus Suap Hakim Agung MA, Sudah 10 Tersangka

BACA JUGA:Loka POM Belitung Ikut Andil Edukasi Pencegahan Stunting, Hadir Melayani Masyarakat Dendang

Usai kejadian, Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil Anwar langsung meninjau lokasi bencana, tepatnya di Jalan Semutok Desa Lalang Jaya dan Desa Mekar Jaya. 

Pada kesempatan itu, Wabup Khairil memberikan dukungan serta bantuan kepada warga korban musibah angin puting beliung.

Alpandi (40), salah satu korban menuturkan angin bertiup kencang dan hujan turun dengan deras saat dia tengah duduk bersantai. Atap rumahnya pun terbang sejauh 50 meter.

“Kejadiannya jam 9 tadi kira-kira. Lagi duduk-duduk nunggu hujan, tiba-tiba atap seng di rumahnya berbunyi kencang terbang empat seng di atas itu,” ungkap warga Desa Mekar Jaya itu.

BACA JUGA:BLT Tahap Pertama Disalurkan, Zainuri Minta Harus Tepat Sasaran dan Cepat Dirasakan Manfaatnya

BACA JUGA:PT Pelindo Regional 2 Tanjungpandan Tanam Pohon Produktif, Gandeng Hkm Batu Bedil

Rumah Apandi tampak tergenang air. Itu akibat empat atap dari rumah semi permanen ini menganga pasca diterjang angin kencang.

“Atap di ruang tamu sama ruang tengah yang kena. Terbang ke belakang rumah, gak tahu berapa kerugiannya,” ujar pria yang berprofesi sebagai buruh tambang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: