PLN Babel Merilis Perahu Listrik, Nelayan Desa Suak Gual Sangat Terbantu

PLN Babel Merilis Perahu Listrik, Nelayan Desa Suak Gual Sangat Terbantu

Bantuan perahu listrik atau electric boat yang diserahkan kepada nelayan Desa Suak Gual, Pulau Selat Nasik, Belitung --Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) merilis perahu listrik atau electric boat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Melalui Program TJSL tersebut, PLN Babel membantu industri kecil menengah (IKM) Nelayan di Desa Suak Gual, Pulau Selat Nasik, Kabupaten Belitung, dengan perahu listrik.

Manager Komunikasi PLN Babel Tri Putra Septa mengatakan, bantuan perahu listrik atau electric boat untuk Desa Suak Gual sudah diserahkan pada Kamis (22/9) lalu. 

Pembuatan perahu listrik merupakan salah satu bentuk komitmen PLN terhadap pengembangan ekosistem kendaraan listrik, salah satunya electrifying marine.

BACA JUGA:Bantuan Pokja Guru Madrasah Cair Oktober 2022, KKG Rp 15 Juta, MGMP Rp 30 Juta

BACA JUGA:Program CSR Petrofin Goes To School, Dukung Target Pendidikan Bermutu dalam SDG’s

“Ini merupakan satu lompatan besar di Bangka Belitung  untuk teknologi kendaraan listrik. PLN kembali meluncurkan e-boat yang digunakan oleh nelayan di Desa Suak Gual,” ujar Tri Putra Septa dilansir dari Antara Babel, Sabtu (24/9).

Ia menjelaskan, dalam menciptakan perahu listrik itu, PLN memberikan bantuan sebanyak 4 unit motor perahu listrik bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Belitung.

"Program ini juga merupakan bagian dari strategi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Creating Share Value,  yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan sekaligus memberikan nilai baik bagi masyarakat maupun bagi perusahaan," katanya.

Sementara itu Bupati Belitung, Sahani Saleh memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan PLN Babel terhadap nelayan di Desa  Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Terima Dana Insentif Daerah 2022, Hampir Capai Rp 20 Miliar

BACA JUGA:Najwa Shihab Disorot Karena Singgung Gaya Hedon Polisi, 'Pukul Balik' dengan Telegram Kapolri

"Saya bangga kepada PLN, karena di Desa Suak Gual ini mayoritas adalah nelayan, di mana tempat mereka mencari nafkah ya di laut. Dan ini juga sangat relavan dengan visi kami," ucap Bupati Belitung.

"Yaitu menciptakan Desa yang Green Energy, Blue Energy, di mana Green Energy menciptakan lingkungan darat yang ramah energi dan Blue Energy ini pada sisi lautnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: