DPD KNPI Beltim MoU dengan SMAN 1 Kelapa Kampit, Kerja Sama LDKS dan Ruang Pemuda

DPD KNPI Beltim MoU dengan SMAN 1 Kelapa Kampit, Kerja Sama LDKS dan Ruang Pemuda

DPD KNPI Kabupaten Beltim menandatangani MoU dengan SMAN 1 Kelapa Kampit, Senin (26/9)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KELAPA KAMPIT - DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menandatangani kesepakatan bersama (MoU) dengan SMAN 1 Kelapa Kampit.

Penandatanganan MoU tentang Kerja sama Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Ruang Pemuda, Senin (26/9) pagi.

Kesepakatan itu ditandatangani oleh Ketua DPD KNPI Beltim, Nazirwan bersama Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Kelapa Kampit,  Riskan.

"MoU ini diharapkan bisa menjadi peran bagi Organisasi Pemuda dalam mewujudkan dan melahirkan generasi penerus bangsa," kata Nazirwan kepada wartawan usai acara.

BACA JUGA:Perda untuk Kesejahteraan Masyarakat, Hellyana Minta Perusahaan Sawit Taat Aturan

BACA JUGA:Satlantas Polres Belitung akan Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Sekolah dan Desa

Menurut Nazirwan, di era digital saat ini, kemampuan siswa sangat penting dalam pembentukan karakter. Sebab itu, semua pihak harus mendukung dan bekerja sama dalam mewujudkan siswa yang siap mental.

"Saya sangat berharap sekali kerja sama ini bisa berjalan dengan maksimal di era 4.0 saat ini. Kemajuan di era digital sangat penting kita antisipasi dengan mental dan karakter pemuda yang lebih dominan menggunakan handphone," ujar Nazirwan.

Ia berpendapat, apabila siswa tidak dibarengi dengan ilmu organisasi maka sangat besar kemungkinan akan terkikisnya generasi-generasi muda kedepan.

Ruang pemuda ini dibuat DPD KNPI Kabupaten Beltim untuk menjadikan siswa-siswi sebagai pelopor bagi organisasi dasar di tingkat SMA.

BACA JUGA:Sekda Belitung: Bandara H.AS Hanandjoeddin Masih Berstatus Internasional, Belum Ada Surat...

BACA JUGA:Nasib 43.803 Guru Masih Menggantung, 193.953 Lulus PG Belum Aman Jelang Seleksi PPPK 2022

"Dalam hal ini untuk memberikan contoh bagi siswa-siswi lainnya guna menciptakan para generasi-generasi penerus bangsa yang siap dan berkarakter," tutup Nazirwan.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMAN 1 Kelapa Kampit Riskan. Dia mengatakan kerja sama sekolah mereka dengan DPD KNPI Beltim diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi siswa-siswi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: