Gebyar Museum Badau 2022 Sukses

Gebyar Museum Badau 2022 Sukses

Salah satu peserta di tampil acara Gebyar Museum Badau 2022. -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BADAU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung sukses menggelar kegiatan Gebyar Museum Badau 2022. Acara ini berlangsung mulai Senin (26/9) hingga Rabu (28/9).

Berbagai lomba digelar dalam Gebyar Museum Badau tersebut. Seperti lomba teater Tingkat Sekolah Menengah Atas / Kejuruan (SMA/SMK). Selain itu juga ada lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD), lalu lomba Edukatif Kultural SMP, serta lomba Vlog tingkat SMA.

Plt Kabid Kebudayaan Dindikbud Kabupaten Belitung, Drs Julias Surianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi di Kabupaten Belitung tentang museum.

"Bahwa Belitung tidak hanya memiliki satu museum. Melainkan ada beberapa museum. Seperti Museum Tanjungpandan, Museum Maritim, dan Museum Badau," kata Julias Surianto kepada Belitong Ekspres, kemarin.

BACA JUGA:Perangkat Desa Juru Seberang Meninggal Usai Bercinta di Kamar Hotel, Polres Belitung Tunggu Hasil Visum

BACA JUGA:Pemkab Akan Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional di Bandara Belitung, Peminat Wisman Cukup Tinggi

Kata dia, di Belitung masih cukup banyak siswa-siswi yang tidak mengetahui adanya museum maritim dan museum Badau. Karena itu, dengan adanya Gebyar Museum Badau 2022 bisa meningkatkan daya tarik, serta minat siswa siswi akan sejarah serta kebudayaan Belitung. 

Sejumlah sekolah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Seluruh siswa-siswi begitu antusias beragam perlombaan. Mereka menampilkan yang terbaik di acara Gebyar Museum Badau 2022 tersebut.

"Untuk peserta kategori SMA dan SMK peserta dari seluruh sekolah di Kabupaten Belitung. Namun untuk tingkat SD peserta hanya dari Kecamatan Badau dan Membalong," ujar Julias.

BACA JUGA:Fix! Pemkab Beltung Gelar Pawai Pembangunan 29 Oktober 2022

Dia menambahkan, berbagai kegiatan juga dilakukan oleh siswa-siswi delitung di Museum Badau. Ia bersyukur kegiatan tersebut berjalan lancar. "Terkait anggaran, kegiatan ini bersumber dari kementerian pusat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: