Tim Basket SMAN 1 Manggar Juara Turnamen PERBASI Beltim

Tim Basket SMAN 1 Manggar Juara Turnamen PERBASI Beltim

Pembagian hadiah kepada Tim Basket SMAN 1 Manggar yang menjadi juara Turnamen PERBASI Beltim-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Kabar gembira kembali didapatkan oleh keluarga besar SMAN 1 Manggar. Kali ini Tim Basket SMAN 1 Manggar berhasil menjadi juara Turnamen PERBASI Belitung Timur (Beltim) 2022.

Tim sekolah ini menjadi juara pertama dalam kategori umum putri pada turnamen 3x3 Basketball PERBASI Beltim, Minggu (2/10). Tidak hanya itu, juara ketiga kategori putri dan juara kedua kategori putra juga berhasil diraih oleh tim SMAN 1 Manggar. 

Keluar sebagai juara pertama, tak hayal membuat Cecilia dan kedua temannya Dwi Aulia dan Azzahra Dinda berbangga. Mereka mengaku tidak menyangka dapat menjadi juara di ajang ini mengingat persaingan yang begitu ketat. 

“Pastinya ga nyangka banget dapat menjadi yang terbaik di ajang ini. Karena jika dilihat lawan-lawannya itu ga hanya dari siswa aja namun banyak juga yang dari kalangan professional," ujar Cecil. 

BACA JUGA:Dari Belitung Menuju Jawa, SMAN 1 Manggar Studi Tur Buka Wawasan Siswa

Namun demikian, Cecil dan teman-temannya mengaku sangat bahagia atas capaian ini. “Seneng yah, karena saya dan tim bisa mewakili sekolah dan Puji Tuhan dapat memberikan yang terbaik untuk sekolah," ucapnya.

"Bangga rasanya sama diri sendiri, temen satu tim saya yaitu Dwi dan Azzahara, serta temen-temen yang juga jadi juara dalam ajang ini," sambung siswi SMAN 1 Manggar itu.

Saat ditanya mengenai persiapannya, ia mengaku benar-benar minim persiapan. “Yah persiapannya benar-benar minim, kami hanya berlatih lebih intensif beberapa hari saat lomba akan dimulai," ungkapnya.

“Kedepan yang pasti saya berharap prestasi-prestasi lainnya dapat kami raih. Terutama nanti waktu pertandingan basket dengan anggota tim yang lima orang. Semoga tim kami nanti dapat menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Gelar IHT, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Penting untuk Kurikulum Merdeka

Prestasi yang didapatkan tentunya bukan hanya berkat satu individu saja, namun berkat kerjasama banyak orang. Oleh sebab itu, Cecil juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. 

Atas kemenangan tersebut, Cecil mewakili tim Basket SMAN 1 Manggar mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, terutama kepala kepala sekolah Sabarudin yang telah mendukug penuh kegiatan tersebut.

"Terimakasih pula kepada bu Emyta Sartika sebagai pembina eskul basket dan kepada pihak-pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Semoga kedepan pertandingan seperti ini akan terus digelar dan PERBASI akan semakin sukses lagi," tukasnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan tim putra, Christian Wijaya. Dalam keterangannya ini mengaku berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya sehingga berhasil menjadi juara kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar