Dispora Siap Gelar Belitung Beach Run 5K 2022 Minggu Ini

Dispora Siap Gelar Belitung Beach Run 5K 2022 Minggu Ini

Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Junaidi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung memastikan siap menggelar Belitung Beach Run 5 kilometer (5K) pada Minggu (9/10) ini. 

Dalam ajang spot tourism Beach Run 5K 2022 ini, peserta akan lari di bibir Pantai Tanjung Tinggi hingga finish di Pantai Tanjung Kelayang.

Adapun ajang Belitung Beach Run 5K dipastikan diikuti ratusan peserta. Untuk kategori umum putra ada 155 orang, kategori umum putri 80 orang, sedangkan kategori pelajar putra sebanyak 408 dan pelajar putri ada 100 orang.

"Insyaallah persiapan kita hampir final dan besok (Jumat), kita rapat terkait teknis dan pemantapan dari panitia," kata Kepala Dispora Kabupaten Belitung Junaidi, kepada Belitong Ekspres, Kamis (6/10) kemarin.

BACA JUGA:Ada Belitung Beach Run 5K di Pesisir Pantai Sijuk, Pendaftaran Hingga 5 Oktober 2022

BACA JUGA:IFF Belitung Tour Uji Coba Klub Sepak Bola di Jakarta

Menurut Junaidi, setelah rapat teknis itu, ia berharap event itu bisa berjalan lancar dan sukses nantinya. Peserta akan mulai start di kawasan Tanjung Tinggi menuju garis finish di Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk.

"Jadi 25 peserta yang sampai pertama di setiap kategori akan langsung dikalungkan medali, lalu pemenang akan diberi hadiah setelah semua peserta selesai berlari," jelasnya.

Junaidi berharap, event ini berlangsung sukses baik dari penyelenggaraan hingga pelaksanaan selesai. Kemudian hasil kegiatan itu mendapatkan bibit atlet lari di Kabupaten Belitung.

"Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kompetisi, terkhusus atlet-atlet lari bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik," harap mantan Kepala Dindikbud Belitung itu.

BACA JUGA:Lagi, Kecelakaan di Desa Batu Itam, Innova Tabrak 2 Tiang Listrik, Begini Kondisi Korban

BACA JUGA:Solidaritas Suporter Belitung Doa Bersama untuk Kanjuruhan, Berkumpul Nyalakan Lilin di Bundaran Satam

Selain itu, Junaidi juga berharap, agar event itu bisa dibuka langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, termasuk penyerahan hadiahnya.

"Mudah-mudahan kita mengharapkan pak bupati hadir bersama wakil dan sekda untuk membuka dan menyambut peserta di garis finis," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: