Belitung Beach Run 5K Sukses Digelar

Belitung Beach Run 5K Sukses Digelar

Foto bersama usai penyerahan hadiah kepada juara Belitung Beach Run 5K --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung sukses menggelar Belitung Beach Run 5 kilometer (5K) tahun 2022.

Sebanyak 749 orang peserta ikut meramaikan event tahunan Dispora Kabupaten Belitung yang digelae pada Minggu (09/10).

Adapun peserta yang ikut Belitung Beach Run 5K  juga berasal dari luar Kabupaten Belitung Timur, Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Jakarta.

Garis start bertempat di kawasan pesisir pantai Tanjung Tinggi dan finish di pesisir pantai Tanjung Kelayang, dengan jarak tempuh  5 KM

Para peserta lari disuguhi keindahan garis pantai dan formasi bebatuan granit yang dimiliki oleh Belitung dan telah diakui sebagai Unesco Global Geopark (UGG).

BACA JUGA:Spotdirgaau Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Ada empat kategori yang dipertandingkan, yakni kategori umum putra dan putri, kategotri pelajar putra dan putri.

Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Junaidi bersyukur pelaksanaan Belitung Beach Run 5K berlangsung lancar dan sukses, ditambah cuaca yang sangat cerah.

"Alhamdulillah pelaksanaan sangat sukses, tadi dihadiri bupati, wakil bupati, sekda beserta forkopimda Belitung dan OPD lain," kata Junaidi kepada Belitong Ekspres.

Menurut Junaidi, adanya peserta dari luar daerah yang meraih juara itu diharapkan bisa memotivasi dan menambah semangat atlet Belitung untuk menjadi lebih baik.

Tentunya, kegiatan itu untuk mencari bibit terbaik di kabupaten Belitung, dalam meningkatkan prestasi mereka di bidang atletik.

"Mudah-mudahan dengan adanya agenda ini bisa menambah semangat dan prestasi mereka bisa ditingkatkan,"  terangnya.

BACA JUGA:PGSI Belitung Targetkan Juara Umum Kejurda Gulat Senior Babel 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: