Hilang 12 Hari, Warga Kelapa Kera Ditemukan Tewas Gantung Diri

Hilang 12 Hari, Warga Kelapa Kera Ditemukan Tewas Gantung Diri

Jajaran Satreskrim Polres Belitung saat melakukan olah TKP di pondok kebun kawasan Bicong, Desa Air Raya--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Setelah 12 hari dilaporkan hilang, Sin Khiong warga Kelapa Kera, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, ditemukan tewas gantung diri.

Sin Khiong yang diduga tewas gantung diri ditemukan di sebuah pondok yang ada di kebun kawasan Bicong, Desa Air Raya, Minggu (9/10) kemarin.

"Kita sudah melakukan identifikasi terhadap jenazah. Lalu dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan," kata Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto.

Dia menjelaskan, awalnya polisi mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya penemuan mayat di pondok yang ada di kebun milik Asing di Jalan Bicong, Air Raya.

Mendapat informasi itu, polisi langsung mendatangi lokasi. Lalu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP, ditemukan kondisi mayat dalam keadaan membusuk. Dan mengantung dengan tali plastik di atap pondok tersebut.

BACA JUGA:Dicari! Sin Khiong Warga Kelapa Kera Desa Air Merbau Hilang, Usai Pulang Dari Rumah Duka

"Usai melakukan olah TKP, mayat langsung gotong lalu dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk dilakukan Visum Et Repertum," jelasnya.

Belum diketahui pasti penyebab utama korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Berdasarkan keterangan anak korban, Shin Kiong mengalami penyakit dibagian kepala sudah menahun.

"Dari pemeriksaan awal di RSUD dr H Marsidi Judono, tidak ada ditemukan tanda-tanda Kekerasan di tubuh luar korban," ungkapnya.

"Sebelum korban ditemukan bunuh diri, dia dilaporkan menghilang dari rumah oleh pihak keluarga  sejak 12 Hari yang lalu," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang pria bernama Sin Khiong (57) warga Kelapa Kera, Desa Air Merbau, dikabarkan hilang, sejak Jumat (30/9). Hingga saat ini pria tersebut, belum ditemukan.

BACA JUGA:PGSI Belitung Juara Umum Kejurda Gulat Senior se-Babel

Komanda Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan orang hilang dari keluarga Sin Khiong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: